Senin 27 Januari 2020, 07:33 WIB

Ditahan Imbang Shrewsbury, Liverpool Harus Mainkan Laga Ulangan

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Ditahan Imbang Shrewsbury, Liverpool Harus Mainkan Laga Ulangan

AFP/Anthony Devlin
Gelandang Liverpool Curtis Jones berusaha melewati hadangan dua pemain Shrewsbury Town

 

LIVERPOOL harus puas bermain imbang 2-2 dengan Shrewsbury Town pada babak keempat Piala FA 2019--2020, Senin (27/1) dini hari WIB. Hasil imbang ini memaksa kedua tim menjalani pertandingan ulangan guna mendapatkan tiket lolos ke babak kelima.

Liverpool tidak tampil dengan skuad terbaik mereka sejak awal laga yang digelar di markas Shrewsbury, Stadion Montgomery Waters Meadow itu. Tidak ada nama-nama seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino bermain sebagai starter.

Ketiga penyerang andalan Liverpool ini disimpan di bangku cadangan dan digantikan oleh Divock Origi, Takumi Minamino, dan Harvey Eliott.

Ketidakhadiran pemain-pemain andalan cukup memengaruhi permainan Liverpool. Bagaimana tidak. Mereka tampil kurang memuaskan, terutama di lini depan.

Baca juga: Lumat Fulham, Manchester City ke Babak Kelima Piala FA

Meski bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70%, Liverpool hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Shrewsbury mampu menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang.

Liverpool sejatinya tampil oke saat mengawali pertandingan. Mereka terbukti sukses mencuri keunggulan pada menit ke-15 lewat gol Curtis Jones.

Liverpool terus meneror pertahanan Shrewsbury meski sudah unggul satu gol. Serangan Liverpool bahkan harus membuat pemain Shrewsbury Donald Love melakukan kesalahan. Ia mencetak gol bunuh diri sehingga menambahkan keunggulan untuk The Reds.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tertinggal dua gol tidak membuat mental para pemain Shrewsbury mengendur. Mereka mampu memperlihatkan semangat juang di babak kedua.

Alhasil, Shrewsbury sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-65 lewat gol Jason Cummings. Gol itu dicetak melalui eksekusi penalti yang didapat menyusul pelanggaran Yasser Larouci terhadap Josh Laurent di dalam kotak terlarang.

Cummings tampak menjadi momok buat Liverpool dalam pertandingan ini. Ia lagi-lagi mampu menaklukkan gawang The Reds setelah memanfaatkan umpan Shaun Whalley pada menit ke-75.

Liverpool mencoba tampil lebih agresif. Akan tetapi, peluang-peluang mereka gagal berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-2 bertahan dan memaksa kedua tim menjalani laga ulangan babak kelima di markas Liverpool, Stadion Anfield. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Top Tags

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More