Senin 27 Januari 2020, 07:40 WIB

Target NasDem Menangi Pemilu 2024

Lina Herlina | Politik dan Hukum
Target NasDem Menangi Pemilu 2024

MI/PIUS ERLANGGA
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidato pada pembukaan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai NasDem di Makassar, Sulsel

 

PARTAI NasDem menargetkan untuk menjadi pemenang dalam Pemilu 2024. Target itu melonjak dari capaian di Pemilu 2019 yang mengangkat NasDem ke posisi keempat dengan menempatkan 59 kader di DPR RI.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) DPP Partai NasDem di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/1).

"Kita tidak lagi bicara tiga besar. Saya ingin partai menorehkan sejarah sebagai partai pemenang pemilu mendatang," jelas Surya Paloh seperti dikutip www.partainasdem.id.

Bukan hanya itu, NasDem juga menargetkan kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk merealisasikan ambisi tersebut, Surya Paloh meminta para Ketua DPW NasDem agar membentuk pengurus di tingkat DPRt (dewan pimpinan ranting). DPRt merupakan pengurus partai di tingkat kelurahan dan desa.

Surya meminta DPRt NasDem di seluruh Indonesia rampung dibentuk sebelum 17 Agustus 2020. Jika tidak, Ketua DPW NasDem diminta mundur.

"Saya memberikan target kepada saudara Ketua DPW NasDem se-Indonesia sebelum 17 Agustus tahun ini tidak ada satu pun wilayah yang DPRt-nya kosong. Kita sepakat ketika ada atau DPRt kosong, ini keputusan rakorsus, pim-pinannya kita minta mengundurkan diri."

Kegiatan konsolidasi Partai NasDem dihadiri Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Wakil Ketua DPR dari NasDem Rachmat Gobel, Wakil Ketua MPR dari NasDem Lestari Moerdijat, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Ketua OKK NasDem yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, seluruh pengurus DPW NasDem se-Indonesia, serta para anggota DPR RI dari NasDem.

Surya juga setuju dengan wacana penaikan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) menjadi 7%. Ia menilai penaikan itu bakal jadi penyaring secara alamiah partai politik yang berkualitas.

 

Sosok inspiratif

Dalam rapat konsolidasi Partai NasDem itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menilai Surya Paloh sebagai sosok inspiratif dan berintegritas.

"Surya Paloh adalah tokoh yang menginspirasi. Satu kata, satu perbuatan," ujarnya.

Nurdin menilai sifat Surya Paloh sejalan dengan nilai luhur masyarakat Sulawesi Selatan. Sifat itu dikenal dengan taro ada taro gau (apa yang diucapkan itu yang dilakukan).

"Ini nilai mutlak yang harus dimiliki pemimpin bangsa," tegas Nurdin.

Dia mendoakan Surya diberi kesehatan untuk memimpin partai. Surya diharapkan terus menjaga ideologi tersebut.

"Agar terus memimpin dan melahirkan pemimpin yang memiliki semangat restorasi," tutur Nurdin.

Gubernur Sulsel pun memamerkan peran Makassar dalam memajukan bangsa. Salah satunya lewat sosok Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga politikus NasDem.

Nurdin mengatakan Syahrul ialah sosok berprestasi sejak menjadi gubernur. Dia mendoakan Syahrul terus memajukan Indonesia, khususnya di bidang pertanian. (Iam/P-1)

Baca Juga

Antara

Hadiah Sepeda kepada KSP Dicatat jadi Barang Milik Negara

👤Antara 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:54 WIB
Awalnya disebutkan dalam rilis KSP bahwa 15 sepeda itu ditujukan untuk Presiden Joko Widodo, namun KSP kemudian meralat pernyataan...
MI/Susanto

KPK Tangkap Pemberi Suap Nurhadi

👤 Tri Subarkah 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:33 WIB
Ali mengatakan bahwa saat ini Hiendra sudah berada di Kantor KPK. Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) itu masih diperiksa oleh...
MI/ADAM DWI

Wapres: Medsos Bikin Masyarakat Sulit Percaya Pemimpin Bangsa

👤Antara 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:06 WIB
Di tengah kemajuan teknologi informasi saat ini, masyarakat seolah-olah sulit menaruh kepercayaan kepada pemimpin bangsa, kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya