Senin 27 Januari 2020, 06:37 WIB

Gol Tunggal Nacho Antar Madrid ke Puncak Klasemen

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Gol Tunggal Nacho Antar Madrid ke Puncak Klasemen

AFP/CESAR MANSO
Bek Real Madrid Nacho Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valladolid

 

REAL Madrid sukses merebut puncak klasemen La Liga 2019--2020 dari Barcelona. Kepastian itu didapat Los Blancos setelah mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-0 pada jornada ke-21, Senin (27/1) dini hari WIB.

Madrid tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Mereka nampak kerepotan menembus pertahanan Valladolid sepanjang pertandingan, meski mendominasi pertandingan.

Statistik mencatat Madrid bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62,7 persen. Namun, El Real hanya mampu menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.

Sementara itu, bermain bertahan membuat Valladolid pun kesulitan mengembangkan permainan. Buktinya, tim tuan rumah tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang dari total empat peluang.

Baca juga: Petaka Barca di Mestalla

Pertandingan pun berjalan alot. Bahkan, kedua tim tidak ada satu pun yang mencetak gol sepanjang babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid masih menunjukkan dominasinya. Namun, mereka lagi-lagi buntu saat menghadapi ketatnya lini pertahanan Valladolid. Tidak jarang mereka menciptakan peluang-peluang kosong.

Kebuntuan akhirnya baru terpecah pada menit ke-78. Peluang mencetak gol pun tak disia-siakan bek Madrid Nacho saat menyelesaikan umpan Toni Kroos dengan baik.

Madrid tidak langsung mengendurkan serangan meski sudah unggul. Sejumlah peluang mereka ciptakan, tetapi gagal berbuah maksimal.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Madrid.

Tambahan tiga angka membuat Madrid naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin. Mereka sukses menggusur Barcelona ke posisi kedua. Saat ini, Madrid unggul tiga poin dari El Barca.

Adapun Valladolid harus turun ke posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. Ancaman degradasi mulai mendekati Valladolid karena hanya terpaut lima poin dari Celta Vigo yang berada di posisi ke-18. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More