Minggu 26 Januari 2020, 22:03 WIB

Menkes Pastikan Turis Tiongkok Sehat

Retno Hemawati | Humaniora
Menkes Pastikan Turis Tiongkok Sehat

MI/Anggoro
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

 

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Kandou Manado, memastikan turis Tiongkok yang melakukan perjalanan wisata ke Sulawesi Utara (Sulut) sehat. "Pemerintah China ketika warganya akan melakukan perjalanan ke luar negeri sudah memastikan bahwa kondisi kesehatannya baik," ujar Menkes Terawan di Manado, Minggu (26/1).
  
Memastikan kondisi kesehatan warganya dalam keadaan baik ketika berada di negara lain, sebut dia, adalah bagian dari hubungan dua negara (Indonesia dan Tiongkok). "Kita semua saling percaya. Jangan sampai karena kegundahan hati, hanya karena prasangka waduh bagaimana nanti ekonomi kita ke depan, bagaimana hubungan negara kita," ujarnya.
  
Menkes yakin tidak ada negara yang ingin membuat negara lainnya menderita. "Karena itu kedatangan saya ke sini untuk men-declare apa yang terjadi, jangan terbius berita-berita yang tidak tepat, beritanya kurang pas, kan nggak nyaman kalau dipersepsi masyarakat," katanya.
  
Menteri menjelaskan bahwa Indonesia dan Tiongkok pasti tidak akan memberangkatkan warganya ke luar negeri dalam kondisi sakit. "Kita bersama-sama memastikan tidak mengizinkan ada warganya yang berangkat kalau ada tanda-tanda sakit," katanya menegaskan.  Menteri berharap masyarakat tidak terlalu resah, warga boleh resah kalau kementerian kesehatan serta aparat kementerian lembaga lainnya tidak siap. (Ant/OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More