Senin 27 Januari 2020, 01:00 WIB

Coco Bidik Tiket Olimpiade 2020

(Ykb/AFP/R-3) | Olahraga
Coco Bidik Tiket Olimpiade 2020

(Photo by MICHAEL BRADLEY / AFP)
Cori Gauff dari AS bersiap untuk kembali melayani melawan Viktoria Kuzmova dari Slovakia selama pertandingan babak pertama tunggal putri

PETENIS putri Amerika Serikat Cori Gauff tidak butuh waktu lama untuk kegagalannya di Australia Terbuka 2020. Bermain di babak keempat, kemarin, dia dikalahkan rekan senegaranya, Sofia Kenin, dengan skor 7-6 (7-5), 3-6, dan 0-6.

Gauff yang akrab disapa Coco mengaku langsung memikirkan turnamen berikutnya yang diharapkan bisa dia ikuti. Salah satu ajang yang terbesit di kepalanya ialah Olimpiade 2020, yang pada Agustus mendatang bakal berlangsung di Jepang.

"Tentu masuk Olimpiade jadi target. Semoga rangking saya bisa memenuhi syarat untuk lolos kualifikasi. Untuk bisa main di Olimpiade pasti sulit, tapi saya akan usaha semaksimal mungkin," kata Coco yang kini berusia 15 tahun.

Saat ini, Coco merupakan petenis putri berperingkat ke-67. Peluangnya untuk masuk ke Olimpiade akan semakin besar jika dia bisa memenangi Australia Terbuka karena mendapat tambahan 2.000 poin. Namun, jika menang di 'Negeri Kanguru', itu pasti akan lebih membanggakan bagi Coco karena sudah lama tidak ada petenis muda yang bisa memenangi ajang grand slam.

Coco sejatinya memang ingin memecahkan rekor Martinas Hingis yang pada 1997 berhasil menjadi petenis termuda dalam sejarah era terbuka yang menjadi juara grand slam.

Kala itu, Hingis yang berasal dari Swiss menjadi kampiun Australia Terbuka di usia 16 tahun 105 hari. Akan tetapi, cita-cita Coco kandas karena Kenin mampu mengatasi permainannya.

Adapun Kenin yang merupakan unggulan ke-14 di Australia Terbuka bakal berjumpa petenis asal Tunisia, Ons Jabeur, di perempat final pada Selasa (28/1). Jabeur merupakan petenis pertama asal negaranya yang mampu menembus perempat final turnamen grand slam. (Ykb/AFP/R-3)

Baca Juga

AFP/Geoff Caddick]

Pulev akan Sumbangkan Honor Bertarung untuk Paramedis

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 11:30 WIB
Petinju Bulgaria berusia 38 tahun itu diperkirakan bakal mendapatkan bayaran sekitar US$5 juta dari pertarungan melawan Anthony Joshua yang...
AFP/RODRIGO ARANGUA

Bos Mclaren Sebut Tim F1 Dalam Kondisi Rapuh

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 06 April 2020, 10:50 WIB
Bos McLaren, Zack Brown mengatakan saat ini kondisi Formula 1 (F1) dalam situasi krisis di tengah pandemi virus...
AFP/William WEST

Leclerc Juarai Seri Kedua Balapan Virtual Formula 1

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 09:59 WIB
Leclerc memimpin balapan virtual itu sejak start hingga finis 14,094 detik di depan pembalap junior Renault asal Denmark Christian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya