Senin 27 Januari 2020, 00:20 WIB

Djenar Maesa Ayu Skenario Film Mangkujiwo Serupa Prosa

(Ant/H-3) | Hiburan
Djenar Maesa Ayu Skenario Film Mangkujiwo Serupa Prosa

MI/PERMANA
PENULIS dan aktris Djenar Maesa Ayu

 

PENULIS dan aktris Djenar Maesa Ayu, 47, berpendapat dialog-dialognya dalam film horor Mangkujiwo arahan sutradara Azhar Kinoi Lubis tak terasa seperti kalimat biasa, tetapi lebih menyerupai prosa yang indah.

"Kayak baca prosa karena deskripsinya indah, kalimatnya panjang-panjang," ujar Djenar dalam konferensi pers Mangkujiwo di Jakarta, Jumat (24/1).

Penulis buku Mereka Bilang, Saya Monyet! berperan sebagai Nyi Kenanga, perempuan yang disebut juga Mbah Putri, karena punya posisi sebagai Nyi Lurah Loji Pusaka di dalam keraton. Sosok Nyi Kenanga yang misterius menimbulkan pertanyaan, di sisi mana dia berpihak.

Porsi Djenar di film Mangkujiwo jauh lebih besar ketimbang peran yang dia dapatkan di film arahan Kinoi sebelumnya, Kafir: Bersekutu dengan Setan. "Di film Kafir, saya dapat peran cuma sekali lewat," seloroh Djenar yang kala itu berperan sebagai dokter.

Film Mangkujiwo juga dibintangi Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Septian Dwi Cahyo, dan Samuel Rizal. Film ini dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 30 Januari 2020. (Ant/H-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More