Minggu 26 Januari 2020, 18:18 WIB

Satu Perampok Konsumen Warteg Ditembak

Sri Utami | Megapolitan
Satu Perampok Konsumen Warteg Ditembak

MI
Konsumen warteg, di kawasan Jakarta Selatan

 

POLRES Metro Jakarta Selatan meringkus empat pelaku pemerasan  yang dilakukan di sebuah warteg di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Aksi pidana tersebut sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Pelaku berjumlah empat orang, salah satunya kami tembak karena melarikan diri saat akan ditangkap," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bustomi Purnama, di Mapolres Jaksel, Minggu (26/1/)

Pelaku, jelas Bustomi, merupakan kawanan yang saling kenal. Pelaku AW yang ditangkap pada 25 Januari di Sumatera Selatan dan AF alias J yang ditangkap pada 26 Januari di Srengseng, Jakarta Selatan, berperan sebagai joki yang membawa sepeda motor dan memantau kondisi.

"Sedangkan untuk dua tersangka lain yaitu PS dan SB sebagai eksekutor yang memegang celurit," ucapnya.

Dari pengakuan pelaku uang hasil kejahatannya senilai Rp950 ribu digunakan untuk makan dan membeli narkoba jenis sabu. Selain itu polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu celurit, baju tersangka dan dompet. Sedangkan handphone masih dalam pencarian.

"Saat penangkapan satu pelaku berinisial AW kami temukan satu paket sabu, semuanya sudah dites urinnya dan tinggal tunggu hasil permeriksaannya nanti," tegasnya.

Selanjutnya Polres Jakarta Selatan masih menyelidiki korban lain dalam aksi tersebut dan juga terkait kepemilikan narkoba.

"Mereka kami kenakan pasal 368 KUHP terkait pengancaman dan pemerasan dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun," ungkapnya.

Dia meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati beraktifitas di malam hari. Sebab rawan terjadi kejahatan serupa.

"Salah satu pelaku ini residivis dengan kasus yang sama. Saya minta masyarakat untuk lebih berhati-hati untuk beraktifitas mulai dari pukul 22.00-04.00 Wib karena itu sangat rawan kejahatan," imbaunya. (OL-13)


Suasana warung tegal bernama WAHTEG yang terdapat di kawasan Jalan Tanjung Duren Selatan, Grogol, Jakarta, Barat, Jakarta, Rab

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More