Minggu 26 Januari 2020, 16:30 WIB

Antisipasi Virus Korona, Bandara Depati Amir Pasang Thermoscan

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Antisipasi Virus Korona, Bandara Depati Amir Pasang Thermoscan

ANTARA FOTO/Anindira Kintara
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang mengoperasikan alat deteksi suhu tubuh atau "thermoscan" di Bandara Depati Amir

 

KANTOR Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Bangka Belitung (Babel) memasang Thermo Scanner atau alat pendeteksi suhu tubuh di Bandara Depati Amir (DA) Pangkalpinang. Hal ini sebagai langkah antisipasi masuknya virus korona.

Manager Operasional Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adi Nwiyatno, mengatakan pemasangan thermo scanner sudah dilakukan sejak Jumat (24/1).

"Iya sudah dipasang, pada tanggal 24 Januari 2020. Pemasangan di jalur kedatangan arah ke luar, untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang yang datang," kata Adi, Minggu (26/1).

Ia mengatakan sistem kerja alat tersebut seperti kamera, ketika ada penumpang yang datang dengan suhu tubuh mencurigakan akan terdeteksi.

"Selanjutnya nanti petugas akan menindaklanjuti dengan diperiksa. Untuk  saat ini, pihak kami belum mendapatkan laporan mengenai penumpang dengan suhu tubuh yang mencurigakan," jelasnya.

Baca juga: Antisipasi Virus Korona, Bandara El Tari Pasang Thermoscan

Adi berharap dengan pemasangan thermo scanner, wilayah Bangka Belitung terhindar dari virus korona.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung Mulyono Susanto mengatakan untuk antisipasi virus korona, pihaknya sudah menetapkan Rumah Sakit Provinsi Soekarno Hatta sebagai rumah sakit rujukan.

"Kita tidak berharap, tapi kita sudah antisipasi, jika ada warga yang terjangkit virus ini, akan dirawat medis di rumah sakit provinsi," kata Mulyono.(OL-5).
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More