Minggu 26 Januari 2020, 13:49 WIB

Lewati Rekor Bryant, James Antar Lakers Tekuk Sixers

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Lewati Rekor Bryant, James Antar Lakers Tekuk Sixers

AFP/Mike Stobe/Getty Images
LeBron James

LEBRON James melewati rekor Kobe Bryant di daftar pencetak angka terbanyak NBA setelah membukukan 29 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Philadelphia 76ers 108-91, Minggu (26/1) WIB.

James yang terpilih untuk tampil di ajang All-Star ke-16 pada pekan ini menorehkan namanya sebagai pencetak angka terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA.

Saat Lakers tertinggal 74-52 dari Sixers saat laga menyisakan 7,5 menit di kuarter ketiga, James mendapatkan umpan dari Anthony Davis dan melesakkan poin yang membuat dia melewati rekor Bryan.

Saat timeout berikutnya, James mendapatkan sambutan meriah dari penonton yang memadati Wells Fargo Center.

Baca juga: Mavericks Datangkan Cauley-Stein dari Warriors

Poin itu membuat Bryant membukukan 33.644 poin, unggul satu poin dari pemain legendaris Lakers Bryant,.

Legenda Utah Jazz Karl Malone menjadi target James berikutnya dengan raihan 36.928 poin. Center Kareen Abdul-Jabbar merupakan pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA dengan 38.387 poin.

Selepas laga, James mengaku pernah bertemu Bryant saat dirinya masih remaja dan mendapatkan sepatu dari idolanya itu. Dia memakai sepatu itu dan tidak mau melepaskannya.

"Saya memakai sepatu itu sepanjang malam. Saya berusia 15 tahun dan sepatu itu berukuran 14. Saya tetap saja memakainya," kata James.

"Dia abadi karena kemampuannya menyerang. Kini, saya berseragam Lakers bermain di Philadelphia, tempat dia berasal," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More