Minggu 26 Januari 2020, 08:43 WIB

Inggris Imbau Warganya tidak Berkunjung ke Hubei, Tiongkok

Antara | Internasional
Inggris Imbau Warganya tidak Berkunjung ke Hubei, Tiongkok

AFP/NICOLAS ASFOURI
Seorang personel militer Tiongkok mengenakan masker di Kota Terlarang, Beijing, Tiongkok

 

PEMERINTAH Inggris, Sabtu (25/1), mengatakan telah mengeluarkan peringatan kepada warganya agar tidak melakukan perjajalanan ke Provinsi Hubei di Tiongkok akibat wabah virus korona.

Dalam peringatan perjalanan baru itu, Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris memberitahu masyarakat untuk meninggalkan Kota Wuhan yang menjadi pusat wabah virus korona berada di Provinsi Hubei.

Baca juga: Korban Tewas Akibat Virus Korona Kini 54 Orang

"Kantor Luar negeri dan Persemakmuran (FCO) menganjurkan untuk tidak melakukan semua perjalanan ke Provinsi Hubei. Bila Anda berada di wilayah itu dan sanggup meninggalkan, Anda harus tinggalkan," ungkap pemerintah Kerajaan Bersatu Britania Raya itu di laman daring resmi mereka.

Sebelumnya, Amerika Serikat dan Rusia berencana mengevakuasi warga negara mereka yang masih berada di Kota Wuhan yang saat ini akses keluar dan masuk sudah ditutup otoritas di sana. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More