Minggu 26 Januari 2020, 07:38 WIB

Lumat Schalke, Bayern Pangkas Jarak dari RB Leipzig

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Lumat Schalke, Bayern Pangkas Jarak dari RB Leipzig

AFP/Christof STACHE
Selebrasi para pemain Bayern Muenchen usai menjebol gawang Schalke 04 dalam laga Bundesliga.

 

BAYERN Muenchen mengamuk saat menjamu Schalke 04 pada pekan ke-19 Bundesliga 2019--2020, Minggu (26/1) dini hari WIB. Tanpa ampun, Die Roten menghajar tim tamu dengan lima gol tanpa balas alias menang dengan skor 5-0.

Bayern pantas menang lantaran tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Hans Dieter Flick itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 75,4%.

Intensitas serangan Bayern juga begitu tinggi pada laga itu. Buktinya, Robert Lewandowski dkk menciptakan 14 tembakan mengarah ke gawang dari 24 peluang. Sementara itu, Schalke hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang.

Baca juga: Ketajaman Haaland di Dortmund Berlanjut

Bayern langsung membuka keunggulan pada menit keenam lewat gol Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu dengan cermat memanfaatkan kemelut di depan gawang Schalke.

Tambahan gol berhasil didapat Bayern jelang turun minum. Kali ini, gol dicetak Thomas Mueller yang memanfaatkan umpan Leon Goretzka.

Bayern pantang kendur usai unggul dua gol. Bagaimana tidak. Mereka sukses membobol gawang Schalke lima menit selepas turun minum.

Goretzka menjadi pencetak gol untuk Bayern saat itu. Ia sukses melepaskan tembakan salto ke gawang Schalke.

Bayern makin tudak terbendung. Pada menit ke-58, The Bavarians memperbesar skor lewat Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu sukses menyontek umpan Lewandowsi di dalam kotak penalti.

Pundi-pundi gol Bayern masih bertambah. Tepatnya pada menit ke-89, Serge Gnabry kali ini sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut operan Philippe Coutinho.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Muenchen memastikan kemenangan dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini, Bayern naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin. Mereka kini hanya terpaut satu poin dari RB Leipzig yang berada di puncak klasemen. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Alexander NEMENOV

Maradona Lakukan Isolasi Mandiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:24 WIB
Maradona yang memiliki sejarah penyalagunaan alkohol dan narkoba serta tidak dalam kondisi kesehatan yang prima dipandang berisiko tinggi...
AFP/Ina Fassbender

Zidane Masih Pede Real Madrid Bisa Lolos ke Fase Gugur

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:09 WIB
Real Madrid menduduki juru kunci klasemen Grup B dengan raihan satu...
AFP/BRUNO FAHY / Belga

Lazio Bertolak ke Brugge dengan Kekuatan Minim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 10:04 WIB
Sejumlah pemain Lazio tidak bisa bertolak ke Belgia karena covid-19. Mereka adalah Ciro Immobile, Luis Alberto, Manuel Lazzari, Lucas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya