Sabtu 25 Januari 2020, 21:09 WIB

Soal Dukungan ke Anies, Surya Paloh: Misinterpretasi

Theofilus Ifan Sucipto | Nusantara
Soal Dukungan ke Anies, Surya Paloh: Misinterpretasi

MI/ Pius Erlangga
Surya Paloh

 

PERSEPSI publik soal kedekatan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut salah tafsir sebagai bentuk dukungan pada Pilpres 2024.

Menurut Surya, belum ada sikap resmi NasDem soal mengusung Anies di Pilpres 2024.

"Yang disosialisasikan seakan-akan (NasDem) sudah ada kandidat satu-satunya. Jadi misinterpretasi," kata Surya di Maccora Ballrom, Makassar, Sabtu (25/1).

Baca juga: Surya Paloh Dukung Pembentukan Pansus Jiwasraya

Surya menyebut NasDem menjalin komunikasi dengan banyak figur di Indonesia. Anies, ucap Surya, adalah salah satunya.

Baca juga: Surya Paloh Senang NasDem semakin Diterima Publik

Surya menyebut NasDem memang berencana menggelar konvensi capres pada akhir 2022. Meski membuka pintu bagi Anies, Surya meminta Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu fokus menjalankan tugasnya saat ini.

Baca juga: NasDem Bertekad Pertahankan Kesukseskan di Pilkada 2020

"Kalau dia mau ikut konvensi, bagus. Tapi syarat pertama urus Jakarta dulu," tutur Surya. Dia menitipkan pesan pada Anies untuk bekerja dengan maksimal lebih dulu. Jakarta, lanjut Surya, memerlukan peningkatan di berbagai sektor.

Sementara itu Surya juga enggan membahas lebih detail rencana konvensi capres. "Nanti itu. Tidak bisa sekarang," pungkasnya. (OL-1)

 

VIDEO TERKAIT:

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More