Sabtu 25 Januari 2020, 19:07 WIB

PSSI Ubah Struktur Badan Yudisial

Rahmatul Fajri | Olahraga
PSSI Ubah Struktur Badan Yudisial

Antara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengubah struktur Badan Yudisial. Hal itu ditetapkan pada Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan para voters kongres bersepakat untuk mengubah Badan Yudisial yang meliputi Komite Disiplin, Komite Banding, Komite Wasit, serta Komite Etik.

Pada Komite Disiplin akan diketuai oleh Erwin Tobing yang merupakan Ketua Komite Pemilihan Banding pengurus PSSI periode 2019-2023. Sedangkan, Komite Etik dipimpin oleh Bambang Usadi yang merupakan polisi berpangkat Brigadir Jenderal. Lalu, Triana Dewi Santoso menjadi ketua Komite Banding. Selanjutnya, Komite Wasit diketuai oleh Sonhaji dan Hasani Abdul Gani yang juga merupakan angggota komite Eksekutif (exco) PSSI.

"Perubahan itu berdasarkan keputusan Komite Eksekutif," kata Iriawan selepas acara di Discovery Hotel, Kuta, Bali, Sabtu (25/1).

Komite Wasit merupakan komite yang masuk di bawah kepengurusan Iriawan. Sebelumnya, pada kepengurusan PSSI di bawah Edy Rahmayadi hanya ada tiga komite, yakni etik, banding, dan disiplin.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan mengatakan figur yang dipilih sudah melalui uji kelayakan dan memiliki kapasitas sesuai komite yang dibawahinya.

"Yang terpilih itu adalah mereka yang memiliki kapasitas dan kelayakan untuk menangani bidang-bidangnya," kata Iwan. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More