Sabtu 25 Januari 2020, 18:53 WIB

Dokter Meninggal karena Virus Wuhan di RS Hubei

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Dokter Meninggal karena Virus Wuhan di RS Hubei

AFP/HECTOR RETAMAL
Seorang perempuan berjalan menggunakan masker di tengah wabah virus mematikan di Wuhan, Tiongkok.

 

SEORANG dokter di sebuah rumah sakit di Provinsi Hubei, Tiongkok, pusat wabah virus corona dikabarkan telah meninggal akibat virus baru tersebut. Demikian China Global Television Network melaporkan pada Sabtu (25/1).

Liang Wudong, seorang dokter di Rumah Sakit Hubei Xinhua yang berada di garis depan wabah virus misterius mematikan di kota Wuhan, meninggal karena virus di usia 62 tahun, kata laporan itu.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Jatim Perketat Penumpang dari Tiongkok

Sementara itu, pihak berwenang di Tiongkok mengumumkan jumlah kasus telah melonjak menjadi hampir 1.300, yang sebagian besar berada di Hubei.

Pejabat kesehatan di provinsi itu juga mengungkapkan 15 kematian baru terjadi di Wuhan, sehingga jumlah total korban meninggal menjadi 41 sejak wabah mencuat.

Penyakit ini telah menyebar ke 30 provinsi, daerah otonom, dan kota. Wuhan dan 13 kota lainnya di Hubei telah dikunci atau disolasi dalam upaya karantina yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tujuannya untuk menahan penularan pernapasan mematikan, yang telah menyebar ke beberapa negara lain. (CNA/Hym/A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More