Sabtu 25 Januari 2020, 18:43 WIB

Lima Langkah Mudah Berbagi Angpao

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Lima Langkah Mudah Berbagi Angpao

ANTARA/Rosa Panggabean
Dua petugas melakukan perawatan pada anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di Jakarta, Rabu (4/12)

 

INOVASI baru kembali dibuat PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Sebagai bentuk  komitmen mereka untuk memberi layanan perbankan berbasis digital sesuai dengan kebutuhan nasabah, sebuah terobosan pun kembali dbuat.

Hingga saat ini, BCA telah memiliki berbagai fitur baru di BCA mobile yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan hanya dalam satu genggaman, antara lain fitur QRku, Buka Rekening Online, BCA Keyboard, dan Cardless.

Baca juga: BCA Dinobatkan sebagai Bank Terbaik di Indonesia dan Asia

Kini, BCA memiliki satu lagi fitur terbaru di BCA mobile yakni fitur BagiBagi. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengirimkan uang kepada banyak penerima dalam satu waktu yang sama. Seperti pada hari raya besar atau momen spesial lainnya, orang tua mengirimkan uang kepada anak, sanak saudara, dan para kerabat.  

"Fitur BagiBagi merupakan wujud nyata kami untuk menghadirkan inovasi yang semakin berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi nasabah setia kami. Fitur BagiBagi dapat membantu nasabah untuk membagikan uang dengan cara yang kekinian, cepat, mudah, dan aman kepada keluarga, sanak saudara, dan orang terkasih lainnya,” ungkap Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA di Jakarta, Sabtu (25/1).

Ia pun membeberkan cara penggunaan fitur itu. Pertama, mengunduh aplikasi BCA mobile di smartphone dan mendaftarkan diri sebagai nasabah. Setelah memasukkan kode akses, temukan fitur BagiBagi di paling kanan bawah.

Kedua, setelah memilih fitur itu, akan informasi singkat mengenai apa itu BagiBagi dan bagaimana sistem pengiriman uang melalui fitur ini. "Setelah dimengerti, Anda bisa memilih kartu ucapan Imlek yang diinginkan."

Kemudian ketiga, ada dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode. Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, tergantung kecepatan dan keberuntungan penerima dalam “membuka” uang tersebut. Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya.

Keempat, setelah memastikan jumlah nominal uang, jumlah penerima uang (dapat dikirim hingga 99 orang dalam waktu bersamaan), kalimat ucapan, dan mode pengiriman telah terpilih, maka nasabah harus memasukkan PIN m-BCA untuk memproses transaksi dan klik opsi Yuk, Bagikan. Selanjutnya nasabah akan menerima link uang yang siap dibagikan. Link tersebut hanya berlaku selama 24 jam dan nasabah dapat mengecek status pengiriman pada Inbox BagiBagi.  Dan kelima, bagi penerima uang, pastikan punya aplikasi Sakuku BCA

"Jika berhasil, penerima akan menerima kartu ucapan dan  uang.  Uniknya, Sakuku menghadirkan diskon hingga 50 persen untuk setiap transaksi  di berbagai merchant ternama," ujarnya. (RO/A-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More