Sabtu 25 Januari 2020, 18:17 WIB

Mahfud: AS Sempat Tawarkan Bantuan di Natuna, Tapi Kami Tolak

Deden Muhamad Rojani | Politik dan Hukum
Mahfud: AS Sempat Tawarkan Bantuan di Natuna, Tapi Kami Tolak

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
TNI AL gelar patroli keamanan di laut Natuna, kepulauan Riau.

 

MENTERI Koordinasi Politik Hhkum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan persoalan konflik teritorial dengan Cina di perairan Natuna sudah selesai.

Memurut Mahfud, Indonesia tidak pernah berperkara dengan Cina, karena Indonesia tidak pernah menganggap Cina mempunyai Hak di wilayah tersebut.

“Kemarin duta besar Cina datang, saya katakan kami tidak ada negosiasi atau tawar menawar mengenai Laut Natuna. Kami sudah secara hukum Internasional sudah menyatakan itu wilayah kami dan akan kami pertahankan dengan segala cara, maka itu kita tidak berunding,” jelas Mahfud, Sabtu (25/1) di Jakarta.

Kemudian Mahfud menceritakan soal kedatangan Duta besar Amerika untuk menewarkan kerjasama penyelesaian konflik dengan Cina di Perairan Natuna, namun Mahfud menolak tawaran kerjasama tersebut.

“As juga datang, mereka tanya soal laut cina selatan apa yang perlu dikerjasamakan? Ndak perlu. Kalau kami nanti kerjasama dengan Amerika nanti malah perang. Kita engga, Kita usir. Jadi Kita gak terjebak dengan perang proxy,” tutupnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More