Sabtu 25 Januari 2020, 13:00 WIB

Pasien di RSPI Sulianti Saroso Hanya Batuk dan Flu

Yurike Budiman | Megapolitan
Pasien di RSPI Sulianti Saroso Hanya Batuk dan Flu

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta mengoperasikan alat deteksi suhu tubuh saat kedatangan penumpang dari Malaysia.

 

USAI melakukan observasi terhadap seorang pasien yang sempat diduga terjangkit virus Corona (nCoV), pihak Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, menyatakan hasilnya negatif. Pasien tersebut ternyata hanya mengalami flu dan batuk.

"Pasien yang negatif itu kan awalnya mengalami flu, ya. Kami sembuhkan dulu penyakit yang dikira sebelumnya terjangkit (Corona) itu, dia mengalami flu dan batuk," kata Humas RSPI Wiwiek Hukmit, seperti dilansir dari Medcom.id, Sabtu (25/1).

Baca juga: Soal Monas, Golkar Minta Anies Jangan Merasa Paling Benar

Sejauh ini, Wiwiek juga memastikan belum ada pasien di RSPI yang terjangkit Virus Korona.

"Di RSPI Sulianti Saroso tidak ada pasien virus korona karena pasien yang dirawat di RSPI bukan suspect nCoV. Hasil pemeriksaan PCR, pasien tersebut negatif korona virus," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Jumat, 24 Januari lalu, RSPI sempat menyatakan ada salah satu pasiennya yang diduga terjangkit virus Corona. Pasien tersebut sudah dirawat sejak Rabu, 22 Januari 2020 dan merupakan warga negara Indonesia.

"Pasien tersebut mengalami gejala yang mirip dengan Corona, flu dan batuk, gangguan pernapasan dan memang dia memiliki riwayat perjalanan dari Tiongkok," kata Wiwiek. (Medcom.id/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More