Sabtu 25 Januari 2020, 12:00 WIB

Kejagung Tangkap Terpidana Korupsi GOR Kabupaten Lebong

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Kejagung Tangkap Terpidana Korupsi GOR Kabupaten Lebong

ANTARA
Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono

 

TIM Gabungan Intelijen Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Bengkulu berhasil mengamankan buronan Kejaksaan Tinggi Bengkulu perkara tindak pidana korupsi Pembangunan Sarana GOR Terpusat di Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong tahun anggaran 2008-2009.

Terpidana bernama Hary Subagyo, 64, merupakan Terpidana Perkara Tindak Pidana Korupsi berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 2860K / Pid.Sus / 2015 tanggal 07 Juni 2016 yang merugikan keuangan negara sebesar Rp6.3 Miliar.

Baca juga: KPK Tegaskan Harun Masiku Bukan Korban

"Penangkapan dilakukan kemarin (24/1) pukul 12.00 WIB di kawasan Jakarta Timur," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (25/1).

Pada hari yang sama, terpidana langsung diterbangkan menuju Bengkulu pukul 18.55 WIB dengan pengamanan Tim, melalui Bandara Soekarno-Hatta untuk menjalani Putusan Pengadilan terhadap dirinya.

"Program Tangkap Buronan (Tabur) merupakan upaya optimalisasi penangkapan buronan pelaku kejahatan dalam rangka penuntasan perkara baik tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus," ungkap Hari.

Ditetapkan target bagi setiap Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia yaitu minimal 1 (satu) kegiatan pengamanan terhadap buronan kejahatan untuk setiap triwulan.

Baca juga: KPK Selisik Mekanisme PAW di PDI-P

Diketahui pada Periode 2018-2019 terdapat 371 orang buronan pelaku kejahatan yang berhasil diamankan melalui program ini, yang terdiri dari 207 orang buronan kejahatan di tahun 2018 dan 164 orang buronan kejahatan di tahun 2019.

"Hary Subagyo merupakan kinerja Tabur perdana Kejaksaan Tinggi Bengkulu di Tahun 2020," tutur Hari. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More