Jumat 24 Januari 2020, 20:49 WIB

Gerindra Klaim Riza Banyak Didukung Fraksi di DPRD

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Gerindra Klaim Riza Banyak Didukung Fraksi di DPRD

MI/ Susanto
Ahmad Riza Patria

 

FRAKSI Partai Gerindra menyebut calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lebih banyak ditaksir oleh fraksi-fraksi di DPRD, ketimbang politikus PKS, Nurmansjah Lubis.

"Lihat dari sementara ini keduanya bagus-bagus tapi ada kecenderungan mereka (fraksi partai DPRD) lebih cocok dengan Riza. Saya sih mengatakan jujur karena Riza kan temennya banyak di DPRD," terang Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Syarif saat dihubungi, Jakarta, Jumat (24/1).

Riza di mata Syarif cocok mendampingi Gubernur Anies Baswedan karena aktif di berbagai organisasi dan menguasai permasalahan di Jakarta. Saat ini masih dalam tahapan lobi-lobi politik secara informal.

"Tata tertibnya belum diatur sekarang. Tapi secara informil (lobbi-lobbi politik) sudah dilakukan semenjak Selasa (21/1) kemarin sudah. Ketua fraksi sudah lakukan pendekatan," kata Syarif.

"Kemampuan sih sama sama bagus menurut saya yang satu ahli keuangan yang satu menguasai masalah Jakarta dan Pak Riza pengalaman di organisasi banyak sekali," tambahnya.

Senin depan (27/1) dijadwalkan ada rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk menentukan rapat paripurna pengesahan tatib dan setelah itu ada pembentukan panitia pemilihan (panlih)

Menurut Syarif, panlih pemilihan cawagub bertugas untuk pendaftaran calon kemudian verifikasi administrasi. Lalu yang menetapkan calon, menyelenggarakan paripurna dan pengesahan calon terpilih.

"Kalau pelantikannya kan ada di istana. Target sih awal Februari sudah tergambar soal jadwal paripurna nya. Akhir Februari mungkin sudah (ada wagub baru)," tandas Syarif. (OL-8)

Baca Juga

MI/RAMDANI

​​​​​​​Polri Terus Godok Simulasi Karantina Wilayah Jakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:51 WIB
Polisi tidak bisa melakukan penutupan jalan secara sepihak. Maka, pihak Polri akan menanti kebijakan pemerintah pusat terkait ketetapan...
Dok.MI

Polisi Tangkap Pembuat Video Hoaks Kalimalang

👤Tri Subarkah 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Polres Jakarta Timur menangkap seorang pria berinisial HR, yang membuat sekaligus menyebarkan video hoaks lockdown di Cipinang Melayu dan...
MI/Ramdani

Sikap PDIP Tolak Karantina Wilayah Bingungkan Masyarakat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:45 WIB
Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta Ujang Komarudin menilai seharusnya dalam situasi darurat pandemi covid-19,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya