Jumat 24 Januari 2020, 19:05 WIB

Jokowi Ingatkan Menterinya Hati-hati Beri Pernyataan

Andhika prasetyo | Politik dan Hukum
Jokowi Ingatkan Menterinya Hati-hati Beri Pernyataan

Antara
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk tidak mengeluarkan pernyataan sembarangan jika tidak memegang data yang valid.

Instruksi tersebut dilontarkan menyusul ulah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang dianggap memberi informasi yang salah terkait keberadaan Harun Masiku, tersangka suap untuk Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

"Saya hanya pesan, titip kepada semua menteri, semua pejabat, kalau membuat statement itu hati-hati, terutama yang berkaitan dengan angka-angka, terutama yang berkaitan dengan data, terutama yang berkaitan dengan informasi. hati-hati," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/1).

Ia meminta seluruh menteri terlebih dulu mengecek sendiri kebenaran informasi yang mereka terima sebelum dilontarkan mepada publik.

"Jangan sampai informasi dari bawah langsung diterima tanpa kroscek terlebih dulu," ucapnya.

Sebelumnya, Yasonna menyatakan bahwa Harun yang kini masih dalam pencarian, masih berada di luar negeri dan belum kembali di Indonesia. Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata penyuap komisioner KPU itu sudah berada di Tanah Air. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More