Jumat 24 Januari 2020, 20:22 WIB

Kemendag Gandeng HIPMI di Pameran Dagang

Antara | Ekonomi
Kemendag Gandeng HIPMI di Pameran Dagang

Dok. HIPMI
Pertemuan HIPMI dengan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga

 

KEMENTERIAN Perdagangan akan melibatkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dalam berbagai pameran dagang yang diselenggarakan instansi tersebut.

"Peluang ini disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan kepada kami saat audiensi," kata Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Badan Pengurus Pusat HIPMI, Rama Datau di Jakarta, Jumat (24/1) dikutip dari Antara.,

Rama mengatakan hasil pertemuan dengan Wamendag Jerry Sambuaga itu akan segera disampaikan kepada pengurus-pengurus di daerah agar nantinya dapat ditindaklanjuti untuk mengangkat potensi-potensi anggota HIPMI di seluruh Indonesia.

"HIPMI selama ini sudah memiliki beberapa kerja sama dengan kementerian perdagangan salah satunya pameran perdagangan, hanya saja selama ini masih ditingkat BPD HIPMI Jaya, jelas Rama.

Baca juga : Strategi Agar Tahun 2020 Tidak Terjadi Defisit Neraca Perdagangan

HIPMI Jaya selama ini aktif mengikuti pameran perdagangan dengan memamerkan produk produk yang di miliki oleh anggotanya. Bahkan pada 2019 dalam ajang pameran tersebut salah satu anggota HIPMI Jaya berhasil mendapatkan perjanjian kontrak pembelian sebesar 2 juta dolar AS/

Rama menambahkan, audiensi itu juga sebagai penerjemahan dari visi misi Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani Maming yang selalu menyampaikan HIPMI sebagai kawah candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0.

"Ketua Umum akan mendorong pemerintah baik pusat dan daerah agar melibatkan kader-kader HIPMI dalam pembangunan," jelas Rama.

"Ke depan program yang telah dijalankan Kementerian Perdagangan dengan HIPMI Jaya akan di perluas untuk seluruh BPD HIPMI di seluruh Indonesia. Agar produk produk anggota HIPMI di seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota bisa di promosikan dan dipamerkan dalam pameran yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan RI," tutup Rama.

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More