Jumat 24 Januari 2020, 19:17 WIB

Coco Gauff Kalahkan Juara Bertahan Naomi Osaka

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Coco Gauff Kalahkan Juara Bertahan Naomi Osaka

AFP
Coco Gauff (kanan) dan Naomi Osaka seusai pertandingan

PETENIS putri asal AS Coco Gauff, secara mengejutkan mampu mengalahkan juara bertahan Australia Terbuka Naomi Osaka dua set langsung, 6-3 6-4.


Coco Gauff yang baru berusia 15 tahun melenggang mulus ke babak keempat Australia Terbuka 2020.

Terakhir kali mereka bertemu, pada AS Terbuka 2019, Osaka menang 6-3 6-0 dengan kekecewaan Gauff yang tak terkendali pada saat itu. Kali ini Gauff berhasil keluar sebagai pemenang dan endapatkan balas dendam yang kejam karena menang 6-3 6-4 hanya dalam 67 menit di Rod Laver Arena, Jumat (24/1).

Osaka sejatinya memulai pertandingan dengan baik, groundstrokenya yang menyala-nyala mengancam untuk mengalahkan Gauff. Tetapi petenis AS itu secara bertahap mulai memaksakan permainannya dan, ketika dia melakukannya, kesalahan mulai meningkat dilakukan Osaka.

Tiga backhands terjawab berturut-turut memberi Gauff istirahat dan keunggulan 5-3 dan, dibantu oleh dua kesalahan lagi dari Osaka.

Gauff tidak pernah goyah, konsistensinya di lapangan sangat kontras dengan Osaka, yang melakukan 30 kesalahan sendiri dalam pertandingan.

Osaka, setidaknya, memberikan perlawanan berarti bagi Gauff, tetapi kemudian menyerahkan kemenangan dengan permainan bertabur kesalahan kepada petenis nomor 67 dunia itu.

"Ya Tuhan, aku bahkan tidak tahu (dari mana pertunjukan itu berasal) jujur saja," ujar Gauff seusai memenangkan laga.

"Dua tahun lalu, aku kalah di babak pertama di junior. Dan sekarang aku di sini. Ini gila. Ya ampun, aku di Rod Laver Arena, seperti, aku tidak bisa percaya ini," tambahnya.

Sementara itu, Osaka mengakui jika servis Gauff jauh lebih baik daripada saat bertemu tahun lalu.

“Anda tentu tidak mau kalah dari anak 15 tahun. Tapi saya kira itu untuk saya, seperti, cek realitas. Tidak masalah usia lawan. Tentu saja dia layak berada di sini. Dia memainkan pertandingannya," ucap sang juara bertahan.

"Saya hanya harus bekerja lebih keras lagi," tambah petenis asal Jepang itu.

Kemenangan ini membawa Gauff untuk menghadapi unggulan 14 Sofia Kenin atau Zhang Shuai dari Tiongkok demi mendapat tempat di perempat final utama pertamanya.

"Jujur saya hanya mengatakan pada diri sendiri satu titik pada suatu waktu. Dan terus berjuang. Karena kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi di pengadilan ini," ucap Gauff. (ausopen/OL-8)

Baca Juga

AFP/Geoff Caddick]

Pulev akan Sumbangkan Honor Bertarung untuk Paramedis

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 11:30 WIB
Petinju Bulgaria berusia 38 tahun itu diperkirakan bakal mendapatkan bayaran sekitar US$5 juta dari pertarungan melawan Anthony Joshua yang...
AFP/RODRIGO ARANGUA

Bos Mclaren Sebut Tim F1 Dalam Kondisi Rapuh

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 06 April 2020, 10:50 WIB
Bos McLaren, Zack Brown mengatakan saat ini kondisi Formula 1 (F1) dalam situasi krisis di tengah pandemi virus...
AFP/William WEST

Leclerc Juarai Seri Kedua Balapan Virtual Formula 1

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 09:59 WIB
Leclerc memimpin balapan virtual itu sejak start hingga finis 14,094 detik di depan pembalap junior Renault asal Denmark Christian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya