Sabtu 25 Januari 2020, 06:35 WIB

Inggris Bikin Koin Khusus Edisi Queen

Dhaifurrakhman Abas | Hiburan
Inggris Bikin Koin Khusus Edisi Queen

pitchfork.com

 

BADAN usaha milik pemerintah Inggris, Royal Mint, memproduksi koin edisi Queen sebagai mata uang negara tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari apresiasi terhadap legenda musik yang berkontribusi buat negara.
 
"Kami sangat senang memberikan penghormatan atas kontribusi hebat Queen bagi musik Inggris, melalui koin mereka sendiri," kata Kepala Bagian Komersial dari Royal Mint, Nicola Howell, seperti diberitakan Pitchfork.
 
Howell mengatakan, Queen menjadi band pertama yang diabadikan di koin Inggris. Queen layak diabadikan di dalam koin Inggris karena merupakan salah satu band paling berpengaruh di generasinya.

"Lagu-lagu mereka tak lekang oleh waktu dan masih dinikmati kutaan penggemar di seluruh dunia," ujar Howell.
 
Mengetahui hal tersebut, gitaris Queen, Brian May, merasa terhormat dan bangga. Dia juga mengaku tak menyangka Royal Mint, memproduksi koin edisi Queen sebagai mata uang negara tersebut.
 
"Kami merasa terhormat, ini merupakan momen, siapa yang menyangka, bagi kami," ungkapnya.
 
May menambahkan, dia beserta anggota Queen lainnya masih tersentuh mendapati kabar yang diberikan Royal Mint itu. Apalagi alasannya karena Queen menjadi band yang berkontribusi buat Inggris. Sebuah hal yang sulit dibayangkan ketika mengingat awal karir grup musik tersebut.
 
"Ketika kami memulai Queen, bahkan tangga menuju pengakuan saja sepertinya sangat jauh dan tak mungkin tercapai. Band kami kini dikenal dan musik kami dirayakan seperti ini, sangat menyentuh. Penghargaan yang sesungguhnya," tandasnya.
 
Adapun Royal Mint menawarkan empat jenis koin edisi Queen. Semua keping koin menampilkan ukiran logo Queen yang dengan wajah Ratu Elizabeth di sisi sebaliknya.  (Medcom/OL-14)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More