Jumat 24 Januari 2020, 15:03 WIB

Langkah Serena Williams Dihentikan Qiang Wang

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Langkah Serena Williams Dihentikan Qiang Wang

David Gray/AFP
Petenis AS Serena Williams (kanan) meninggalkan lapangan setelah dikalahkan Wang Qiang dari Tiongkok (kiri).

 

KEJUTAN terjadi di babak ke empat Australia Terbuka 2020. Petenis putri asal AS Serena Williams harus tumbang di tangan Qiang Wang dari Tiongkok, dalam laga tiga set, 6-4, 6-7 (2), dan 7-5, di Rod Laver Arena, Jumat (24/1).

Kekalahan ini mengulang kegagalannya lolos dari babak ke empat grand slam pada 2006 silam. Williams juga menjadi satu-satunya unggulan kesepuluh yang gugur di babak keempat Australia Terbuka 2020. .

Wang membuka jalan kemenangannya di set pertama setelah kalah terlebih dahulu 1-2 dari Williams. Kemudian, ia mencoba bangkit dan mengungguli Williams 6-4.

Williams mencoba bangkit di set kedua dan menang ketat 7-6 (2) guna memaksakan set ketiga. Alih-alih menjaga momentum kemenangan, Wang langsung menggebrak di awal laga set ketiga.

Baca juga : Ashleigh Barty: Ini Pertandingan Musim Panas Terbaik Saya

Wang bertahan di set terakhir untuk meraih kemenangan dan meraih tiket pertamanya ke Babak 16 di Melbourne.

"Saya harus tenang," ujar Wang tentang pola pikirnya selama set kedua.

"Saya awalnya agak bingung di dalam lapangan, tetapi pikiran saya selalu mengatakan bahwa saya harus fokus pada pertandingan, fokus pada setiap titik dan percaya pada diri sendiri," tambahnya.

Keduanya sempat bertemu di AS Terbuka pada September 2019 silam. Namun, pada saat itu, Williams meraih kemenangan 6-1, 6-0 hanya dalam waktu 44 menit.

Kekalahan mengejutkan Williams juga dihantui oleh banyak kesalahan sendiri. Tercatat, Ia membuat total 56 unforced error. Namun, Wang hanya meleset 20 kali dalam hampir 2:45 pertandingan. (Ykb/ausopen/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More