Jumat 24 Januari 2020, 14:34 WIB

Pintu Air Manggarai, Karet, dan Pulo Gadung Berstatus Siaga 3

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pintu Air Manggarai, Karet, dan Pulo Gadung Berstatus Siaga 3

Dok.MI
Pintu Air Manggarai

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat update ketinggian air di Pintu Air di Manggarai, Karet dan Pulo Gadung naik statusnya dari siaga 4 ke siaga 3 sejak pukul 13.00 WIB. Hujan besar yang mengguyur ibu kota berlangsung sejak 08.00 WIB pagi tadi.

Ketinggian air di Pintu Air Manggarai mencapai 785 cm dengan keterangan waspada atau siaga 3. Sedangkan, di Pintu Air Karet mencapai 540 cm, dan Pintu Air Pulo Gadung mencapai 570 cm.

Baca juga: Beberapa Wilayah di Jakarta Utara Sengaja Digenangi Air

Pintu Air Pasar Ikan masih berstatus siaga 2. Pintu Air di Katulampa, Depok, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu berstatus normal alias siaga 4.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta mengungkapkan pintu air di beberapa titik masih normal atau berada di siaga 4, termasuk Pintu Air Manggarai dan Karet. Hanya Pintu Air Pasar Ikan yang berstatus siaga 2.

BPBD juga menyebut potensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai jilat/petir dan angin kencang terjadi di lima daerah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More