Jumat 24 Januari 2020, 12:17 WIB

NasDem Tentukan Paslon Pilkada DIY Lewat Survei

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
NasDem Tentukan Paslon Pilkada DIY Lewat Survei

MI/MOHAMAD IRFAN
Partai NasDem akan melakukan survei dalam menentukan paslon Pilkada di DIY pada 2020.

 

Ketua DPW Partai Nasdem DIY, Subardi menyatakan, pihaknya akan menentukan pasangan bakal calon Pilkada 2020 yang akan diusung berdasarkan survei.

"Salah satu yang menentukan (bakal calon yang akan dipilih) adalah survei  Pilkada yang akan dilaksanakan pada Februari," kata dia dalam konferensi  pers di Gunungkidul, Kamis (23/1).

Survei tersebut untuk menilai popularitas, elektabilitas, dan akesibilitas para calon yang akan diusung oleh NasDem. Survei Pilkada akan menjadi pijakan bagi Partai Nasdem untuk menyusun langkah selanjutnya, yaitu membentuk partai koalisi. Partai Nasdem terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai, yang penting pantai tersebut sah mengikuti Pilkada serta memiliki visi dan gagasan yang sama yaitu untuk membangun daerah agar semakin baik.

Subardi juga menegaskan, jajarannya solid menghadapi Pilkada di tiga wilayah di DIY. Total ada 21 nama yang telah mendaftar ke Partai NasDem untuk Pilkada 2020 di DIY, yaitu 11 di Gunungkidul, 7 di Sleman, dan 3 di Bantul.

Sampai saat ini, lanjut Subardi, belum ada yang menarik diri dari pendaftaran untuk menjadi bakal calon dalam Pilkada di tiga daerah tersebut, termasuk Wahyu Putranto. Wahyu sebelumnya diberitakan oleh beberapa media menarik diri dalam kontestasi menjadi bakal calon Pilkada  Gunungkidul lewat Partai Nasdem.

"Sampai saat ini tidak ada yang menarik diri dari pendaftaran," lanjut dia.

baca juga: Mempromosikan Pangandaran Lewat Film

Subardi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, saat ini Partai Nasdem masih dalam tahap penjaringan nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Walau penjaringan di tingkat DPD dan DPW sudah ditutup, orang bisa mendaftar menjadi bakal calon Pilkada lewat Partai Nasdem langsung lewat DPP.(OL-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More