Jumat 24 Januari 2020, 10:48 WIB

BMKG: Hujan Akan Mengguyur DKI Jakarta Dari Siang Hingga Malam

Antara | Megapolitan
BMKG: Hujan Akan Mengguyur DKI Jakarta Dari Siang Hingga Malam

Antara
Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim.

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan mengguyur kawasan DKI Jakarta pada Jumat (24/1) siang sehingga ada baiknya menyiapkan payung sebelum beraktivitas menjelang libur Imlek 2571.

Berdasarkan prakiraan, cuaca wilayah DKI Jakarta pada pagi hari berawan. BMKG memprediksi hujan ringan hanya terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Hujan dengan intensitas ringan pada Jumat siang diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang. Hujan masih diperkirakan terjadi hingga malam dan dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan membuat suhu udara wilayah Jakarta lebih sejuk yakni antara 24-32 derajat Celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 80 hingga 95 persen. Adapun angin yang bertiup di DKI Jakarta dari arah Barat dan Barat Laut dengan kecepatan antara 0,5 hingga 25 kilometer per jam.

baca juga: Revitalisasi Monas Harus Izin Komisi Pengarah

BMKG juga mengingatkan warga DKI Jakarta untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada malam hingga dini hari," bunyi peringatan dini dari BMKG. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Jangan Euforia Sambut Kenormalan Baru

👤Ins/Put/Ykb/J-1 🕔Selasa 02 Juni 2020, 06:50 WIB
“Masyarakat tidak perlu euforia saat new normal. Seperti kasus wabah flu Spanyol dulu, gelombang kedua terjadi karena masyarakat...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Urine Positif, Polisi Teliti Rambut Aktor DS

👤Tri/J-2 🕔Selasa 02 Juni 2020, 06:35 WIB
Penelitian rambut dan darah dimaksudkan untuk memperjelas sudah berapa lama aktor film Laskar Pemimpi itu mengonsumsi...
MI/ADAM DWI

Kejahatan Jalanan Meningkat

👤Tri/J-2 🕔Selasa 02 Juni 2020, 06:20 WIB
Selama covid-19, sasaran kejahatan bergeser dari rumah ke tempat-tempat usaha dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya