Jumat 24 Januari 2020, 09:08 WIB

Stasiun Brebes Sediakan Produk Unggulan Daerah

Supardji Rasban | Nusantara
Stasiun Brebes Sediakan Produk Unggulan Daerah

MI/Supardji Rasban
Bupati Brebes, Idza Priyanti (berkerudung) bertemu dengan delegasi PT KAI Daop III Cirebon di rumah dinas bupati, Kamis (23/1/2020).

 

PEMKAB  Brebes, Jawa Tengah terus mendorong upaya pengembangan UMKM, dengan menyediakan kios-kios UMKM produk unggulan setempat di Stasiun Brebes. Pengembangan UMKM dengan produk unggulan Brebes tersebut berbarengan dengan diperluas dan ditingkatkan bangunan di kompleks Stasiun Brebes. Selain penambahan lahan parkir, juga ada tempat khusus kuliner yakni Roti O dan UMKM Brebes.
     
Hal itu disampaikan Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Oprasi (Daop) III Cirebon Nurhamedi usai bertemu Bupati Brebes Idza Priyanti di pendopo rumah dinas bupati di Brebes, Kamis (23/1).

"Hanya ada dua tempat kuliner yang tersedia di Stasiun Brebes yakni Roti O dan UMKM Brebes," ujar Nurhamedi.
     
Nurhamedi menjelaskan di area kompleks stasiun Kereta Api Brebes nantinya segala produk dari UMKM Brebes seperti telor asin, bawang merah dan berbagai produk unggulan Brebes bisa dipasarkan kepada calon penumpang yang berangkat maupun turun di stasiun.

"Perluasan dan peningkatan Bangunan Stasiun kelas I Brebes akan segera rampung. Dan direncanakan akan diresmikan pada akhir Febuari mendatang," jelasnya.
     
Nurhamedi juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan rencana persemian. Sebelumnya, rencana peresmian akan dilakukan bertepatan pada hari jadi Kabupaten Brebes ke-342.
     
"Namun hingga saat ini, pekerjaan pembangunan belum selesai 100 persen, jadi diundur hingga akhir Februari 2020," ucapnya.
     
Bupati Brebes Idza Priyanti mengapresiasi PT KAI terutama Daop III Cirebon yang akan memberikan akses terbaik untuk masyarakat Kabupaten Brebes. Karena dengan pelayanan yang semakin baik, masyarakat bisa ikut menikmati perjalanan yang nyaman dan aman lewat moda transportasi kereta api.
     
"Menyongsong Brebes menjadi Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB) tentu kebutuhan transportasi juga sangat vital," tutur Idza Priyanti.
     
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Brebes Zaenudin menyampaikan UMKM produk unggulan Brebes selain akan disediakan di Stasiun Brebes juga sudah disediakan di Tol Pejagan-Pemalang Km 26-B yakni di rest area bekas PG Banjaratma.

baca juga: Jaga Resapan, Danau Direvitalisasi

"Kita juga sudah menyediakan UMKM produk unggulam Brebes di rest area bekas PG Banjaratma. Di sana bisa dijumpai telor asin, bawang merah dan produk unggulan Brebes lainnya," terang Zaenudin. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More