Jumat 24 Januari 2020, 08:03 WIB

Wapres: Pola Pendidikan dan SDM Taruna Militer Harus Ditingkatkan

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Wapres: Pola Pendidikan dan SDM Taruna Militer Harus Ditingkatkan

MI/INDRIYANI ASTUTI
Wapres bersama ibu Wury Ma'ruf Amin menanam bibit pohon durian Musang King di halaman AAU, Sleman, DIY, Jumat (24/1/2020).

 

WAKIL Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin berharap pola pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) para taruna militer khususnya di bidang kedirgantaraan ditingkatkan. Hal itu dikemukakan Wapres saat melakukan jalan pagi di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jalan Laksda Adisutjipto, Jl. Maredan No.KM, RW.10, Mereden, Sendangtirto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (24/1).

Mendatangi AAU di Yogyakarta menjadi bagian dalam rangkaian kunjungan kerja Wapres di Provinsi Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada 23-24 Januari 2020. Turut mendampingi Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin.

Wapres menjelaskan bahwa penting pembinaannya menyangkut pembinaan karakter, integritas, wawasan kebangsaan, kompetensi, dan keterampilan para taruna. Pola pendidikan dan pembinaan para taruna, imbuhnya, akan menentukan kualitas calon prajurit yang nantinya akan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita berharap terus pola pendidikan ke depan semakin baik seperti pesan Bung Karno apabila ingin menguasai perang modern harus membangun kedirgantaraannya. Ini suatu pesan yang harus diingat," tuturnya.

Turut hadir Gubernur AAU Marsekal Muda Nanang Santoso. Wapres mengingatkan pentingnya  pembinaan dan pendidikan akademi militer yang inovatif dalam membentuk prajurit TNI Angkatan Udara lebih kuat.

baca juga: Empat Tahun Statusnya Digantung, RJ Lino Akhirnya Diperiksa KPK

Pasalnya pemerintah ingin peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dilakukan menyeluruh tidak hanya bidang teknologi, pertanian, dan industri tetapi juga kemiliteran baik laut, darat maupun udara dalam rangka membawa kesejahteraan dan mengawal keutuhan NKRI. Pada kesempatan tersebut, Wapres bersama ibu Wury Ma'ruf Amin juga menanam bibit pohon durian Musang King di halaman AAU. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More