Jumat 24 Januari 2020, 06:50 WIB

Redam Wolves, Liverpool Cetak 40 Pertandingan Tak Terkalahkan

Siswantini Suryandari | Sepak Bola
Redam Wolves, Liverpool Cetak 40 Pertandingan Tak Terkalahkan

AFP
Liverpool menundukkan Wolverhampton 2-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Molineux, Kamis waktu setempat atau Jumat (24/1) WIB.

 

LIVERPOOL meredam tuan rumah Wolverhampton dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Molineux, Kamis waktu setempat atau Jumat (24/1) WIB.  Wolverhampton yang tertinggal lebih dulu akibat tandukan Jordan Henderson sempat bangkit menyamakan kedudukan melalui Raul Jimenez, tetapi Roberto Firmino naik ke atas panggung jadi penentu kemenangan Liverpool.
 
Kemenangan itu praktis membuat Liverpool mengumpulkan 67 poin di puncak klasemen dan merestorasi keunggulan 16 poin atas Manchester City 51 poin di posisi kedua. 
Sedangkan Wolverhampton 34 poin, gagal beranjak dari urutan ketujuh klasemen, setelah dilompati Tottenham Hotspur 34 poin sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.
 
Wolverhampton tampil begitu meledak-ledak hingga 15 menit pertama pertandingan, tapi justru Liverpool yang lebih dulu unggul berkat tandukan Henderson menyambut situasi tendangan sudut pada menit ke delapan. Tuan rumah berkesempatan membalas lewat trik sepak pojok unik, tapi Matt Doherty menyundul bola melenceng dari sasaran meski tanpa kawalan pemain lawan.

Tempo pertandingan cenderung melambat dengan Liverpool memilih bermain sabar dan Wolverhampton tampak kesulitan mencari celah pertahanan tamunya, dan skor tak berubah hingga waktunya turun minum termasuk ketika lagi-lagi peluang Salah dihalau Doherty sebelum mudah dijinakkan kiper Rui Patricio.
 
Liverpool memulai babak kedua dengan ancaman berbahaya, tapi tembakan Salah berhasil dimentahkan oleh Patricio dan Wolverhampton justru sukses menyamakan kedudukan lewat kerja sama apik Adama Traore dan Jimenez.  Di sisi gawang berbeda, Patricio juga sukses menghentikan tembakan Salah dan Firmino. Tetapi pada menit ke-84 Patricio tak berkutik menyaksikan bola tembakan Firmino bersarang ke dalam gawangnya.
 
Berawal dari aksi menawan Salah, bola diambil oleh Henderson untuk disodorkan kepada Firmino yang berdiri di posisi aman untuk melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kirinya ke area tiang jauh. Liverpool unggul lagi 2-1.

baca juga: Fisik Pemain Timnas U-19 Puaskan Shin

Pertandingan semalam sepertinya tidak ada yang bisa menghentikan laju Liverpool. Apabila dalam pertandingan lanjutan, Liverpool mampu mempertahankan kemenangan, maka Liverpool bisa masuk dalam catatan sejarah Liga Inggris, sebagai salah satu klub yang memegang rekor 40 kali tanding tidak terkalahkan. Arsenal adalah pemegang rekor 49 kali bertanding tanpa kalah. Para pengamat sepakbola meyakini Liverpool bisa melampau babak-babak sulit tersebut dan digadang-gadang bisa menjadi juara Liga Inggris tahun ini. (eurosport.co.uk/Antara/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More