Jumat 24 Januari 2020, 04:05 WIB

Menanti Kejutan Kedua Coco Gauff

MI | Olahraga
Menanti Kejutan Kedua Coco Gauff

AFP
Petenis putri Amerika Serikat Coco Gauff

DUA bintang muda petenis putri dunia, Coco Gauff dan Naomi Osaka, akan kembali bersaing setelah terakhir bertemu di Amerika Serikat Terbuka 2019.
Gauff, 15, dan Osaka, 22, akan bertemu di babak ketiga Australia Terbuka 2020 hari ini.  Di atas kertas, Osaka yang merupakan juara bertahan memiliki peluang lebih besar meraih kemenangan. Selain itu, di pertemuan pertama, petenis Jepang itu memperlihatkan dominasi atas Gauff dengan meraih kemenangan 6-3, 6-0.

Walau diunggulkan, Osaka yang menjadi unggulan ketiga sepertinya akan menemui batu sandungan kali ini. Gauff yang di babak pertama menyingkirkan Venus Williams, menegaskan akan tampil lebih ofensif ketimbang saat menghadapi Osaka di Amerika Serikat Terbuka tahun lalu. “Kami kini sudah mengenal permainan masing-masing. Osaka bermain sangat agresif. Kali ini merupakan kesempatan saya tampil lebih agresif dibanding pertemuan pertama,” tegas petenis Amerika Serikat tersebut.

Di sisi lain, dua unggulan atas tunggal putri, Karolina Pliskova (Cekoslovakia) dan Simona Halep (Rumania), belum menemui hambatan berarti untuk melangkah ke babak ketiga. Pliskova yang merupakan unggulan kedua tanpa kesulitan menyingkirkan petenis asal Jerman Laura Siegemund 6-3, 6-3, sementara Halep menang 6-2, 6-4 atas petenis Inggris Harriet Dart.

Di tunggal putra, unggulan kelima asal Austria, Dominic Thiem, nyaris harus angkat koper lebih awal. Menghadapi petenis tuan rumah, Alex Bolt, Thiem hampir saja tersingkir setelah harus bermain lima set sebelum akhirnya merebut kemenangan 6-2, 5-7, 6-7 (5/7), 6-1, 6-2 dalam waktu 3 jam 22 menit. “Ini pertandingan yang sulit, Bolt bermain bagus dan mendapat dukungan penonton. Tapi, saya juga suka bermain dalam suasana yang luar biasa,” ujar Thiem yang selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Taylor Fritz.

Sementara itu, unggulan keempat asal Rusia, Daniil Medvedev, tidak menemui hambatan berarti untuk lolos ke babak ketiga. Menghadapi petenis Spanyol Pedro Martinez, Medvedev menang 7-5, 6-1, 6-3. (AFP/Ykb/R-1)

 

Baca Juga

AFP/Lluis Gene

Perlombaan Ditunda, Pembalap Beraksi di Lintasan Virtual

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 April 2020, 15:49 WIB
Balapan virtual jadi ajang melepas rindu dan mengisi kekosongan...
AFP/Daniel LEAL-OLIVAS

Korona Suramkan Tenis Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 April 2020, 08:10 WIB
Untuk pertama kali sejak Perang Dunia II, turnamen tenis tertua di dunia tersebut tidak...
Antara/Gusti Tanati

KONI Terus Evaluasi Penyelenggaraan PON Papua di Tengah Pandemi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 April 2020, 23:29 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan, pesta olahraga terbesar di Indonesia itu tergantung pada situasi pandemi Covid-19 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya