Kamis 23 Januari 2020, 20:05 WIB

Rejang Lebong Manfaatkan Lapangan NegaraCurup untuk Pasar Kuliner

Retno Hemawati | Nusantara
Rejang Lebong Manfaatkan Lapangan NegaraCurup untuk Pasar Kuliner

ilustrasi pasar kuliner. Pengunjung membeli makanan tradisional di pasar wisata Temon Pinggir Sawah Desa Samabak, Kajoran, Magelang.
ANTARA FOTO/Anis Efizudin

 

DINAS Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, segera memanfaatkan pasar kuliner Lapangan Negara Curup sebagai pusat jajanan makanan dan minuman di daerah itu. 
  
Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong Upik Zumratul Aini di Rejang Lebong, Kamis (23/1), mengatakan saat ini pengelolaan pasar kuliner tersebut sudah diserahterimakan kepada pihaknya sehingga dalam waktu dekat ini segera difungsikan guna mendukung pariwisata Rejang Lebong. "Kami targetkan sebelum pelaksanaan Pilkades pada 20 Februari wisata pasar kuliner ini sudah mulai beroperasi," jelas dia.
  
Pasar kuliner Lapangan Setia Negara Curup itu kata dia, akan ditempati oleh para pedagang makanan dan minuman yang berjualan di Pasar Mambo kawasan Pasar Bang Mego dan di lokasi lainnya, di mana penempatan pedagang ini tidak akan dilakukan dengan cara paksa. "Penempatan pedagang wisata pasar kuliner ini tidak melalui upaya paksa, para pedagang yang akan menempatinya dilakukan secara sukarela atau yang bersedia pindah kesana saja. Saat ini era globalisasi sehingga kita tidak ada paksaan," tambah dia.
  
Di lokasi pasar kuliner ini kata dia, akan dilengkapi sarana pendukung yang memadai seperti ketersediaan air bersih, toilet hingga musala. 
 
Sementara itu, untuk rencana pemindahan para pedagang Pasar Mambo ke wisata pasar kuliner beberapa hari ke depan pihaknya akan menggelar rapat dengan Polres Rejang Lebong, Satpol-PP, bagian hukum, Disperindagkop dan UKM sehingga proses pemindahan pedagang ini tidak menimbulkan gejolak. (Ant/OL-12) 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More