Kamis 23 Januari 2020, 18:24 WIB

Kontraktor Revitalisasi Monas Layangkan Somasi ke Anggota F-PSI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Kontraktor Revitalisasi Monas Layangkan Somasi ke Anggota F-PSI

MI/INSI NANTIKA JELITA
PT Bahana Prima Nusantara konferensi pers terakait polemik revitalisasi Monas

 

KONTRAKTOR revitalisasi Monas PT Bahana Prima Nusantara akan melayangkan somasi kepada anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana. Menurut pengacara kontraktor tersebut, Abu Bakar Lamatapo, somasi tersebut dilakukan karena tidak terima dengan pernyataan Justin yang menyebut lokasi kantor kontraktor itu tidak meyakinkan alias abal-abal.

"Kami sayangkan adalah kawan anggota PSI hanya mengandalkan Google Map, kemudian sudah memberikan pernyataan. Kami berusaha melayangkan somasi kepada yang bersangkutan," ungkap Abu Bakar di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (23/1).

Baca juga: Walhi Jakarta Minta Hentikan Revitalisasi Penataan Monas

Abu Bakar mengatakan perihal penunjukkan pemenang tender bukan urusannya, melainkan pokja lelang. Pihaknya hanya menjalankan tugasnya berdasarkan kontrak dengan Pemprov DKI.

"Seolah kemudian berkantor di kawasan padat penduduk ini lalu mempertanyakan kapasitas kami. Ini yang kami sayangkan. Soal legalitas virtual office kami memiliki basis perundangan-undangan. Jangan ditarik ke ruang publik yang gelap," jelas Abu Bakar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bahana Prima Nusantara, Muhidin Shaleh, membenarkan keberadaan alamat kantornya di Jalan Nusa Indah Nomor 33, RT 01 RW 07, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Ia mengatakan di tempat tersebut tidak hanya kantornya saja.

"Itu tempat printing digital dan percetakan dan dia sediakan jasa sewa menyewa perusahaan, sehingga selama ini perusahaan kami berada di tempat itu," kata Shaleh.

"Nah, untuk legalitas perusahaan kami bisa dicek di instansi terkait, perusahaan kami ini benar sesuai dengan aturan di dalam badan usaha. Jadi dari segala legalitas itu kita lewat izin sesuai instansi terkait. Selama ini usaha kami ini bergerak di bidang jasa spesialis, bukan di bidang umum," tandas Shaleh. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Riza Patria Kalahkan Kader PKS, Anies: Selamat Wagub Terpilih!

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 April 2020, 13:22 WIB
"Insya Allah nanti kita akan bisa bekerja sama dengan baik. Saya berharap nanti proses berikutnya bisa tuntas," kata Anies di...
Antara

Ini Alasan 6 Anggota Fraksi PSI Tidak Voting dalam Pilwagub DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 06 April 2020, 13:05 WIB
Enam anggota fraksi PSI tidak memberikan suara dalam pemilihan wakil gubernur DKI-2 karena tidak bisa masuk ke...
MI/Fransisco Carollio

Pemprov DKI Perpanjang Masa Kerja dari Rumah Hingga 19 April

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 April 2020, 12:45 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta memperpanjang imbauan pelaksanaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya