Kamis 23 Januari 2020, 17:56 WIB

Najwa Shihab Kembali jadi Duta Baca Indonesia

Retno Hemawati | Humaniora
Najwa Shihab Kembali jadi Duta Baca Indonesia

ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Najwa Shihab

 

KEPALA Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando mengapresiasi peran Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia. "Kami sungguh mengapresiasi atas semua kinerja Najwa Shibab sebagai Duta Baca Indonesia yang sangat banyak mengubah wajah pengembangan literasi di Indonesia saat ini. Perpusnas kini lebih banyak dikenal, salah satunya karena Najwa Shihab," ujar Kepala Perpustakaan Nasional dalam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (23/1).

Dia juga mengatakan kegemaran membaca masyarakat Indonesia mengalami peningkatan seiring meningkatnya perhatian masyarakat dan pemerintah daerah pada kegiatan literasi di daerah. 
  
Kepala Perpustakaan Nasional bersama dengan jurnalis Najwa Shihab sebagai duta baca melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU. Penandatanganan MoU tersebut merupakan perpanjangan sang presenter Program Mata Najwa itu sebagai Duta Baca Indonesia.
  
Dia berharap pada 2020, Duta Baca Indonesia kembali bisa membumikan literasi informasi secara masif ke seluruh penjuru Nusantara, khususnya ke generasi muda. Sejak 2016, Najwa Shihab dipercaya Perpusnas sebagai Duta Baca Indonesia. Program Duta Baca Indonesia sendiri adalah program unggulan dari Perpusnas yang bertujuan untuk membumikan kegemaran membaca masyarakat melalui percontohan tokoh publik.
  
Jurnalis senior, Najwa Shihab, mengatakan dirinya sangat berkomitmen untuk membuat masyarakat Indonesia khususnya generasi muda lebih mencintai kegiatan membaca buku. (Ant/ OL-12) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More