Kamis 23 Januari 2020, 15:15 WIB

Solskjaer Sebut Agen Sebabkan Haaland Batal Gabung MU

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Solskjaer Sebut Agen Sebabkan Haaland Batal Gabung MU

AFP/THOMAS KIENZLE
Erling Braut Haaland

 

SUDAH bukan rahasia lagi bahwa penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland nyaris bergabung dengan Manchester United. Namun, proses negosiasi Haaland, yang kala itu membela RB Salzburg, dan MU tidak mencapai kata sepakat.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, pun membeberkan alasan timnya batal merekrut Haaland.

Menurut Solskjaer, hal itu karena tuntutan agen sang pemain, Mino Raiola, yang bersikeras memasukkan klausul rilis dalam kontrak sang pemain.

Baca juga: Rashford Bertekad Pulih Sebelum Musim Ini Usai

"Penting bagi kami menggunakan akal sehat. Ketika Anda mendatangkan pemain baru, Anda harus mengambil kontrol," kata Solskjaer.

"Anda tidak bisa membiarkan agen mengontrol pemain dengan menyertakan klausul rilis dan hal-hal lainnya," tegas Solskjaer.

Haaland akhirnya bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg dengan mahar 20 juta euro (Rp302,6 miliar). Penyerang 19 tahun itu langsung menunjukkan dampaknya dengan mencetak hattrick pada laga perdananya bersama Die Borussen. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Empat Laga Tunda jadi Pembuka Lanjutan Serie A

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:10 WIB
Empat laga di pekan ke-26 yang masih tertunda tersebut Atalanta versus Sassuolo, Hellas Verona melawan Cagliari, Inter Milan menghadapi...
AFP

Martino: Melatih Barcelona Jadi Tahun Terburuk Saya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:25 WIB
Gagal mengeluarkan yang terbaik dari sebuah skuad bertabur bintang yang dimiliki Barcelona, Martino harus rela posisinya digeser oleh Luis...
AFP

Cedera Dahoud Tambah Derita Dortmund

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:57 WIB
Erling Haaland, kapten Marco Reus, Nico Schulz, dan Dan-Axel Zagadou juga harus menepi untuk pertandingan melawan tim juru kunci Paderborn...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya