Kamis 23 Januari 2020, 12:56 WIB

Polri Tidak Keberatan Kasus Asabri Diusut KPK

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Polri Tidak Keberatan Kasus Asabri Diusut KPK

MI/Andry Widyanto
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono

 

KORPS Bhayangkara tidak merasa keberatan apabila kasus dugaan korupsi di PT Asabri diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

"Kalau ke KPK ya kita hargai, nggak masalah," kata Argo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (23/1).

Menurut Argo, pihaknya masih menunggu Badan Pemeriksa Keuangan melakukan audit terhadap perusahaan plat merah tersebut. Setelah selesai melakukan audit, lanjut Argo, BPK akan menyerahkannya ke aparat penegak hukum.

"Aparat penegak hukum bisa di kejaksaan, kepolisian, bisa KPK, tunggu saja dari BPK," ujar Argo.

Baca juga : Usut Dugaan Korupsi Asabri, Polri Tunggu Audit BPK

Namun, Argo menegaskan Polri tetap siap untuk mengusut dugaan korupsi di Asabri. Terlebih Kapolri Jendral Idham Azis sudah memerintahkan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo membentuk tim untuk mendalami kasus tersebut.

"Itu tim verifikasi. Kita kan perlu verifikasi, masih mencari informasi di sana. Ada tim Kabareskrim nanti yang menangani kalau misalnya nanti diberikan ke kepolisian," pungkas Argo.

Sebelumnya Idham memerintahkan Listyo membentuk tim gabungan untuk mengusut kasus Asabri. Tim tersebut terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareksrim Polri dan Direktorar Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Tahapannya baru ke proses verifikasi, penyelidikan yang tentu saja langkah-langkah dan progresnya akan dilihat ke depan, akan dikerjakan langsung oleh tim yang dipimpin Kabareskrim," kata Idham. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More