Kamis 23 Januari 2020, 11:28 WIB

Muguruza Sukses Atasi Petenis Tuan Rumah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Muguruza Sukses Atasi Petenis Tuan Rumah

Twitter @AustralianOpen
Garbine Muguruza

PETENIS putri asal Spanyol Garbine Muguruza berhasil menyingkirkan petenis tuan rumah Alija Tomljanovic pada putaran pertama Australia Terbuka 2020.

Bertanding di Rod Arena Laver, selama dua jam 21 menit, Muguruza memenangi pertarungan tiga set 6-3, 3-6, dan 6-3, Kamis (23/1).

Set ketiga menjadi bukti pertempuran sengit keduanya. Muguruza yang merupakan peringkat 32 dunia mampu mematahkan servis Tomljanovic sehingga unggul 3-1.

Baca juga: Pelatih Bantah Yastremska Pura-Pura Cedera

Tetapi, petenis kelahiran Kroasia yang membela panji Australia tersebut memaksa Muguruza kehilangan servisnya dan mengembalikan keadaan menjadi 3-4.

Pertandingan pun terpaksa harus menunggu sejenak karena hujan terjadi dan lapangan Rod Laver Arena pun ditutup terlebih dahulu.

Hal ini tentu membuat konsentrasi Tomljanovic terganggu meski tengah didukung suporternya sendiri.

Melihat lawannya kehilangan ritme permainan, Muguruza kembali mengunci poin sehingga bisa keluar sebagai pemenang petenis putri berhak melangkah ke babak ketiga di Melbourne Park.

Sebelumnya, petenis nomor satu dunia Ash Barty adalah satu-satunya warga Australia yang maju ke putaran ketiga undian putri sejauh ini, dengan Priscilla Hon dan Arina Rodionova dijadwalkan bermain pada Kamis (23/1). (abc/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More