Kamis 23 Januari 2020, 09:24 WIB

Merayakan Ultah Teman Dengan Miras Oplosan, 4 Tewas

Kristiadi | Nusantara
Merayakan Ultah Teman Dengan Miras Oplosan, 4 Tewas

MI/Kristiadi
Dua korban miras Yudi dan Tedi dimakamkan di satu lokasi, Kampung Ceumceum, Desa Jayamukti, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya.

 

EMPAT orang  meninggal dunia dalam pesta miras oplosan yang dilakukan oleh 15 pemuda di Kampung Ceungceum, Nangorak, Gurawilan dan Kampung Rawa, Desa Jayamukti, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagian korban miras oplosan kini masih dalam perawatan di RS Singaparna Medika Citrautama. Peristiwa terjadi Selasa (21/1). Sebanyak 15 orang pemuda menggelar pesta miras oplosan untuk merayakan ulang tahun temannya. Umumnya yang menghadiri pesta miras adalah pelajar dan pemuda sekitar. Usai menenggak miras oplosan, satu persatu peserta pesta langsung muntah-muntah dan tidak sadarkan diri hingga ada yang meninggal dunia, sebelum mendapat pertolongan di rumah sakit.

Keempat korban yang meninggal karena miras oplosan adalah Yudi, 17, Tedi, 25, Dapa, 17, Rendi, 17. Kemudian korban lainnya yang kondisinya kritis adalah Dika, Ukong, Fanji, Yaya dan Andi Purnama. Babinsa Desa Jamukti, Pelda Asep Ruhimat membenarkan kejadian itu.

baca juga: Masyarakat NTT Waspadai Demam Berdarah Dengue

"Pesta miras ini dilakukan di empat kampung. Saat ini kami masih mendata jumlah korban. Ada dua orang mengoplos alkohol 70% dengan Kuku Bima. Minuman itu dibagikan untuk merayakan ulangtahun temannya. Kedua pengoplos meninggal dunia," kata Asep Ruhimat, Kamis (23/1/2020). (OL-3)

 

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Pasien Positif Covid-19 di NTB Bertambah 18 Orang

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 07:25 WIB
Selain pasien positif baru covid-19 terdapat dua orang pasien yang dirawat karena virus korona baru ini meninggal dunia dan telah...
ANTARA FOTO/Gusti Tanati

Warga Abepura Mulai Patuhi Pembatasan Jam untuk Cegah Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 07:07 WIB
Pembatasan jam aktivitas warga dari pukul 14.00 WIT hingga pukul 06.00 WIT dimulai pada 18 Mei 2020 hingga 4 Juni...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Angkutan Umum Mulai 5 Juli Kembali Beroperasi di Aceh

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 02 Juni 2020, 06:38 WIB
Bus-bus dari Sumatra Utara akan diizinkan masuk ke Aceh mulai 5 Juli 2020 namun harus memenuhi persyaratan kesehatan. Antara lain penumpang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya