Kamis 23 Januari 2020, 06:10 WIB

Wijaya Karya akan Bangun PLTS di Kongo

(Hld/E-3) | Ekonomi
Wijaya Karya akan Bangun PLTS di Kongo

MI/PIUS ERLANGGA
Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Tumiyana

 

PT Wijaya Karya (Wika) Persero Tbk menandatangani kontrak kerja sama dengan TSG Global Holdings untuk penjajakan peluang proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kinshana, Republik Demokratik Kongo. Direktur Utama Wika, Tumiyana, mengatakan kerja sama ini merupakan momentum untuk Wika mengembangkan eksistensi bisnisnya di pasar luar negeri.

"Bersama TSG Global Holdings, kami optimistis dapat men-deliver pekerjaan pembangunan PLTS dengan tepat mutu, biaya, serta waktu yang efektif dan efisien," terang Tumiyana, kemarin.

Adapun implementasi rencana proyek tersebut dilakukan melalui afiliasi di Kongo yakni oleh Sunplus S.A.R.L. Nantinya Sunplus S.A.R.L memberikan kewenangan sepenuhnya untuk cakupan pekerjaan berupa engineering, procurement, dan construction (EPC), termasuk perihal kepercayaan tata kelola manajamen profesional.

Dia menambahkan kedua perusahaan ini pun menjajaki pe-luang kerja sama di proyek-proyek lain di Kongo. Misalnya, proyek infrastruktur, transportasi, dan bendungan.

Sebagai informasi, PLTS Kinshasa di Kongo merupakan tahap awal dari pembangunan PLTS 1.000 Mw yang konsesi investasinya dikelola oleh Sunplus S.A.R.L. (Hld/E-3)

Baca Juga

ANTARA

Meningkatnya Pemimpin Perempuan di BUMN Wujud Inovasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 01:30 WIB
Kementerian BUMN berharap muncul talenta-talenta terbaik untuk memajukan kinerja dan performa...
ANTARA/Dedhez Anggara (STR)

Target Tinggi, Akselerasi FLPP Tahun Depan Mesti lebih CepatĀ 

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:15 WIB
Dengan target penyaluran KPR FLPP 2021 sebesar 157.500 unit senilai Rp19,1 triliun, bank pelaksana harus bekerja dua kali...
MI/Susanto

Sri Mulyani: Kesenjangan Teknologi Terjadi di Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:59 WIB
Transformasi digital itu dilakukan melalui pemberian subsidi berupa internet gratis kepada siswa, guru hingga pendidikan tinggi guna...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya