Rabu 22 Januari 2020, 20:52 WIB

Tiga Rumah Tertimbun Longsor di Dharmasraya

Yose Hendra | Nusantara
Tiga Rumah Tertimbun Longsor di Dharmasraya

Ilustrasi
Longsor

 

TIGA rumah tertimbun longsor di Nagari Banai, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, kemarin.

Beberapa ruas jalan utama penghubung Nagari Silago dan Nagari Banai juga masih menyisakan longsoran yang sangat parah, hingga menutupi jalan dan menumbangkan tiang listrik.

Camat Sembilan Koto Syaiful Anwar mengatakan, di Nagari Banai terdapat rumah tertimpa longsoran, sedangkan Lubuk Karak aksesnya juga belum bisa ditembus dengan mobil, kecuali sepeda motor.

Kemudian di Nagari IV Koto Dibauah, Nagari Silago juga kemarin terkena dampak banjir, hal ini masih didata oleh BPBD dan Dinas Sosial untuk dapatkan bantuan.

"Alhamdulillah, kondisinya saat ini air sudah surut, warga sudah beraktivitas kembali," kata Syaiful Anwar, Rabu (22/1).

Sisi lain, warga masih mengeluhkan belum normalnya jaringan listrik, karena masih dalam perbaikan oleh petugas PLN terhadap beberapa tiang listrik yang ambruk.

"Saya sudah minta bantuan langsung kepada pihak PLN, agar secepatnya  kembali normal," tutur Sutan Riska.

Kemudian Bupati Sutan Riskan menyerahkan langsung paket bantuan untuk pemilik rumah yang terkena longsor di Nagari Banai. Terdapat tiga buah rumah warga yang tertimbun tanah longsoran sehingga mengalami rusak berat. Bantuan yang diserahkan Bupati Sutan Riska berupa makanan pokok tambahan seperti beras, makanan siap saji, serta lengkap dengan matras tidur, juga pakaian dan lain sebagainya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More