Rabu 22 Januari 2020, 20:05 WIB

Aset kelolaan DPLK BRI meningkat 21%

Raja Suhud | Ekonomi
Aset kelolaan DPLK BRI meningkat 21%

IST/BRI
Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman (tengah) menghadiri gathering bertema Human Resources Digital Transformation 4.0.

 

Dalam rangka memperingati HUT ke 14 Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering dengan konsep talkshow bertema “Human Resources Digital Transformation 4.0”.


Acara tersebut diselenggarakan di Brilian Center, Kantor Pusat Bank BRI Jakarta (22/01) dengan dihadiri Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Listiarini menerangkan, aset kelolaan DPLK BRI meningkat 21% secara year-on-year (yoy) dari Rp 10,97 triliun menjadi sebesar Rp 13,27 triliun di akhir 2019.

“Untuk jumlah peserta DPLK BRI mengalami pertumbuhan sebesar 34%yoy di akhir 2019,” imbuhnya.


Posisi Desember 2019, portofolio investasi DPLK BRI tersebar diantaranya sebesar 56,79% pada pasar uang, 38,38% pada pendapatan tetap, 1,38% pada saham, 2,81% pada pasar uang syariah dan 0,64% pada berimbang syariah.

“Dalam mengelola investasinya, DPLK BRI melakukan diversifikasi investasi ke instrumen yang dapat memberikan imbal hasil optimal dengan tetap memenuhi analisa kelayakan investasi yang memadai,” urai Listiarini.


Dalam rangka menghadapi era digital dan menyasar segmen milenial, pada tahun ini DPLK BRI sedang melakukan transformasi sistem berbasis digital yang sebelumnya SI-DPLK menjadi BRIFINE WEB. Sehingga  memudahkan peserta DPLK BRI untuk melakukan pendaftaran, akses informasi, klaim dan merubah pilihan investasi secara online. (RO/E-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More