Rabu 22 Januari 2020, 20:00 WIB

Dituduh Rekayasa Kasus Kivlan Zen, Wiranto: Itu Urusan Peradilan

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Dituduh Rekayasa Kasus Kivlan Zen, Wiranto: Itu Urusan Peradilan

Antara
Kivlan Zen

 

Mantan Menko Polhukam Wiranto menepis tudingan Kivlan Zen yang menuduhnya telah merakayasa kasus yang menjerat mantan Kepala Staf Kostrad itu. Wiranto memercayakan kasus tersebut kepada pengadilan.

"Sekarang itu sudah ada proses peradilan, kita tidak bisa mencampuri urusan peradilan. Sudah ada prosesnya, kita tunggu saja," ucap Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/1).

Wiranto enggan berkomentar lebih jauh soal tudingan Kivlan. Ia menegaskan tidak bisa mencampuri urusan hukum dan menyerahkan sepenuhnya keputusan pada hakim terkait kasus tersebut.

Kivlan yang menjadi terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal menyebut Wiranto termasuk salah satu pejabat yang merekayasa kasus itu.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (22/1), Kivlan menuding Wiranto yang saat ini menjabat Ketua Wantimpres, melakukan persekongkolan dengan oejabat lainnya untuk merekayasa kasusnya.

Kivlan menggunakan seragam lengkap purnawirawan TNI saat membacakan eksepsi. Ia membuat sindiran kepada Wiranto dan mantan Kapolri Tito Karnavian.

"Karena saya direkayasa oleh Wiranto, Luhut, Tito, dan oleh semua pejabat negara merekayasa," ujar Kivlan. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More