Rabu 22 Januari 2020, 19:26 WIB

Gara-Gara Virus Kualifikasi Tinju Olimpiade Dibatalkan

mediaindonesia.com | Olahraga
Gara-Gara Virus Kualifikasi Tinju Olimpiade Dibatalkan

AFP
Cabang Tinju Olimpiade 2020 di Tokyo.

Kualifikasi tinju untuk Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan berlangsung bulan depan di Wuhan, Tiongkok, akan dibatalkan karena wabah virus baru. Seperti disampaikan Kantor Berita Jepang, Kyodo, Rabu (22/01).

Dengan mengutip penyelenggara, Kyodo mengatakan, kualifikasi akan dijadwal ulang dan dipindahkan dari Wuhan. Wuhan merupakan tempat wabah virus corona diyakini bermula.

Tidak ada konfirmasi dari penyelenggara. Tetapi federasi tinju Jepang mengatakan sedang menunggu untuk mendengar keputusan Komite Olimpiade Internasional tentang pembatalan tersebut.

Kyodo mengatakan IOC diharapkan mengumumkan tuan rumah baru dan jadwal untuk kualifikasi.

Cabang tinju telah berjuang untuk dipertandingkan di Olimpiade 2020. Cabang ini hampir disingkirkan dari Olimpiade setelah adanya serangkaian skandal.

Badan tinju amatir AIBA dilucuti dari hak untuk mengatur kompetisi Olimpiade dan diganti oleh gugus tugas khusus.

Langkah-langkah lain telah diperkenalkan untuk membangun kembali kepercayaan dalam olahraga ini, termasuk sistem penilaian yang lebih transparan.

Pembatalan yang dilaporkan itu terjadi ketika Tiongkok mengatakan jenis baru coronavirus telah membunuh sembilan orang dan menginfeksi setidaknya 440 orang lainnya di negara itu.

Kasus-kasus juga telah dilaporkan di luar Tiongkok, di negara-negara termasuk Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Coronavirus telah menunjukkan kemiripannya dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) yang menewaskan hampir 650 orang di seluruh daratan Tiongkok dan Hong Kong pada 2002-2003. (AFP/OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More