Rabu 22 Januari 2020, 18:39 WIB

Bola Voli DKI Diharap Berjaya di PON Papua

Akmal Fauzi | Olahraga
Bola Voli DKI Diharap Berjaya di PON Papua

MI/Yakub
Maskot PON 2020, Drawa dan Kangpho.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap cabang olahraga bola voli mampu berjaya di ajang PON XX/2020 yang akan berlangsung di Papua mendatang. Mengingat olahraga tersebut cukup populer di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Anies memberikan sambutan pada pengukuhan kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta periode 2019 - 2023, di Balaikota, Rabu (22/1)

"Saya berharap cabang olahraga bola voli DKI mampu mempersembahkan yang terbaik pada PON XX di Papua yang akan datang," kata Anies dalam keterangan resmi, Rabu (22/1).

Anies menginginkan agar atlet-atlet ibu kota harus menjadi yang terdepan dibandingkan dengan provinsi lain. DKI Jakarta, lanjutnya ingin mengembalikan kejayaannya, dan menjadi provinsi yang disegani dalam perhelatan olahraga nasional itu.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo mengatakan, pengurus Pengprov PBVSI diharapkan mampu membuat terobosan dan program yang berorientasi pada industrialisasi olahraga bola voli, sehingga nantinya dapat menjadi penunjang sektor pariwisata di DKI Jakarta.

"Saya berharap Pengprov PBVSI yang baru dapat menciptakan program yang berorientasi pada industrialisasi olahraga, sehingga selain dapat memajukan olahraga bolavoli, nantinya juga dapat mengangkat sektor pariwisata DKI yang berbasis budaya Betawi itu," ujarnya. (Mal/OL-10)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More