Rabu 22 Januari 2020, 14:30 WIB

Wolves Datangkan Campana dari Barcelona SC

Kautsar Halim | Sepak Bola
Wolves Datangkan Campana dari Barcelona SC

AFP/CLAUDIO REYES
Leonardo Campana

 

WOLVERHAMPTON Wanderers berhasil merekrut penyerang muda berusia 19 tahun, Leonardo Campana. Dia diboyong dari Barcelona Sporting Club (SC) yang merupakan klub papan atas Ekuador.

Campana merupakan rekrutan kesebelas Wolverhampton pada musim ini. Dia sudah diikat kontrak selama tiga setengah tahun atau hingga 2023.

Campana sempat tampil 21 kali di semua kompetisi yang dimainkan Barcelona sepanjang musim ini. Kontribusinya pun cukup besar karena terdapat tujuh gol yang berhasil dia sumbangkan.

Campana yang juga bagian timnas Ekuador itu akan menjadi pilihan alternatif lini depan Wolverhampton. Dia akan bersaing memperebutkan posisi sebagai striker utama dengan Raul Jimenez.

Baca juga: Liverpool Tolak Tawaran Roma dan Sevilla untuk Shaqiri

Pelatih Wolves Nuno Esprito Santo memang kekurangan lini serang setelah Patrick Cutrone dipinjamkan ke Fiorentina. Dia menilai Jimenez butuh istirahat dan pengganti karena sudah 36 kali tampil sepanjang musim ini.

Campana diprediksi bakal kesulitan bersaing di Inggris karena pengalaman terbaiknya hanya di LigaPro Serie A (kompetisi tertinggi Ekuador).

Tapi, dia termasuk pemain muda harapan Wolves seperti Pedro Neto (19 tahun), Morgan Gibbs-White (19 tahun), dan Ruben Vinagre (20 tahun).

Wolverhampton tergolong tim papan atas Liga Primer Inggris 2019--2020. Mereka sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dan berada tepat di bawah Manchester United. (vitalfootball.co.uk/OL-1)

Baca Juga

Antara

Gavin Berharap Jalan Tengah Soal Gaji Lanjutan Liga 1

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 19:50 WIB
"Saat ini belum ada negosiasi untuk gaji, tapi pasti ada solusi. Mungkin bulan ini ada negosiasi. Mudah-mudahan ini adil buat kita...
Antara/Galih Pradipta

Kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia tak Terganjal Permenkumham

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 19:39 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kembalinya manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong ke tanah air tidak terganjal...
Julian Finney / POOL / AFP

FIFA Ambil Alih Pengelolaan VAR

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 18:39 WIB
FIFA akan tetap bekerja sama dengan IFAB untuk mengembangkan protokol VAR, aturan pertandingan, dan persyaratan bagi sebuah kompetisi ingin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya