Rabu 22 Januari 2020, 13:13 WIB

Ashleigh Barty Melaju ke Babak Ketiga Australia Terbuka

Akmal Fauzi | Olahraga
Ashleigh Barty Melaju ke Babak Ketiga Australia Terbuka

John Donegan/AFP
Petenis tuan rumah Ashleigh Barty berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya di turnamen grand slam Australia Terbuka 2020.

PETENIS peringkat satu dunia, Ashleigh Barty, behasil maju ke babak ketiga Australia Terbuka usai mengalahkan Polona Hercog, Rabu (22/1). Petenis harapan tuan rumah itu hanya membutuhkan waktu 66 menit mengalahkan petenis Slovenia itu dengan skor 6-1, 6-4.

Tidak seperti saat menghadapi Lesia Tsurenko pada babak pertama lalu dengan tiga set, Barty kali ini tampil dominan. Barty mampu mematahkan dua kali servis Polona.

Di set kedua, Polona melakukan perlawanan, namun Barty tetap tenang. Dia mendapatkan servis ketiga yang menentukan untuk mematahkan gim berikutnya.

Kondisi di Rod Laver Arena saat pertandingan berhembus angin kencang. Kondisi itu bisa merugikan kedua pemain. Namun, Barty mampu mengendalikan permainan hingga akhirnya mengunci tiket babak ketiga.

Baca juga : Wozniacki Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

“Saya pikir angin menjadi faktor yang menguntungkan, terutama dengan bola baru. Polona punya kemampuan untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi begitu saya dapat kesempatan, saya bisa mengambilnya,” kata Barty.

Kemenangan itu memuluskan langkah juara Prancis Terbuka 2019 itu untuk menjadi petenis tuan rumah pertama yang menjuarai tunggal putri Australia Terbuka yang terkahir diraih Chris O’neil pada 1978.

Pada pertandingan lain, juara bertahan Naomi Osaka melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan Zheng Saisai dari Tiongkok.

Selama 1 jam 20 menit, Osaka menang dua set langsung 6-2, 6-4. Kemenangan dua set itu membuat Osaka belum kehilangan datu set pun dari dua laganya di Australia Terbuka.

“Saya hanya ingin berjuang. Saya pernah berada di posisi ini sebelumnya di lapangan ini tertinggal di set kedua dan saya pikir saya tidak ingin melakoni set ketiga kali ini,” kata petenis asal Jepang itu.(AFP/WTA/Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP

Prihatin dengan Tragedi George Flyod

👤MI 🕔Selasa 02 Juni 2020, 03:40 WIB
JUARA dunia enam kali Lewis Hamilton menyuarakan keprihatinannya kepada George Flyod, pria yang disebutkan tewas akibat...
MI/Susanto

Protokol Kesehatan di Bidang Olahraga Harus Disusun Secara Rinci

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 01 Juni 2020, 19:13 WIB
Keputusan berlatih ataupun menggelar pertandingan di saat kurva penyebaran virus korona (covid-19) belum landai merupakan keputusan yang...
Toshifumi KITAMURA / AFP

MotoGP Jepang Akhirnya Resmi Turut Dibatalkan

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:04 WIB
Dengan keputusan itu maka Jepang akan absen dari kalender MotoGP untuk pertama kalinya sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya