Rabu 22 Januari 2020, 12:48 WIB

Pemkab Flores Timur Gelar Penghijauan Massal Libatkan Pramuka

Ferdinandus Rabu | Nusantara
Pemkab Flores Timur Gelar Penghijauan Massal Libatkan Pramuka

MI/Ferdinandus Rabu
Anggota Pramuka di Flores Timur melakukan gerakan penanaman pohon di 19 kecamatan, Rabu (22/1/2020).

 

GERAKAN penghijauan massal secara massif dan besar-besaran dilakukan di Kabupaten Flores Timur, NTT dengan menggandeng ribuan anggota Pramuka. Penghijauan serentak ini dilakukan di 19 kecamatan yang ada di Flotim.

Ada 5.000 lebih pohon beringin dan lebih dari 3.000 pohon bambu, ditambah tanaman bakau dan terumbu karang yang disediakan Pemkab Flores Timur untuk gerakan penghijauan tersebut. Penghijauan serentak ini juga melibatkan TNI-Polri dan warga di setiap kecamatan hingga di desa-desa.

Ketua Pramuka Flores Timur yang juga Wakil Bupati Flores Timur,  Agustinus Payong Boli menjelaskan gerakan penghijauan dilakukan secara massal oleh anggota Pramuka, terkait aksi peduli lingkungan.

"Ini merupakan salah satu agenda kegiatan Pramuka Flores Timur terkait peduli lingkungan. Dalam kegiatan ini, saya mengajak puluhan ribu anggota Pramuka yang tersebar di seluruh Flotim ini diajak turun gunung dan melakukan penghijauan di seluruh daerah mata air di Flores Timur, di Gunung Ile Mandiri dan penanaman di bukit-bukit gundul di Pulau Solor," kata Agus Boli, Rabu (22/1).

Wakil Bupati Agus Boli ikut serta menanam pohon di sekitar daerah mata air di Desa Lewo, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara. Hal sama juga dilakukan oleh Bupati Flores Timur yang melakukan penanaman pohon di sekitar mata air Bama Blepanawan.

baca juga: Pemkab Klaten Sebut Penting UPTD Perlindungan Anak dan Perempuan

Menurut Agus Boli, selain sebagai misi kegiatan Pramuka peduli lingkungan, aksi ini juga untuk mengajak seluruh warga menjaga lingkungan, menjaga debit mata air, mencegah erosi dan banjir, sekaligus untuk menjaga hubungan kedekatan dengan alam. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More