Rabu 22 Januari 2020, 12:27 WIB

Pulang Kampung, Buronan Tertangkap Polisi

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Pulang Kampung, Buronan Tertangkap Polisi

MI/Rendy Ferdiansyah
Reval Andrean (duduk di kursi roda) buronan Kejati Babel berhasil ditangkap polisi di rumahnya, saat ia pulang kampung.

 

TIM Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  membekuk Reval Andrean, tahanan kabur dari Lapas Tua Tunu Pangkalpinang pada 2018. Kasubdit Jatanras Polda Babel AKB Wahyudi mengatakan tersangka merupakan DPO Kejaksaan Tinggi Provinsi Babel karena kabur saat akan dimasukan ke dalam Lapas.

"Tersangka ini merupakan pelaku curamor dan jambret yang meresahkan warga. Usai dijatuhkan vonis di Pengadilan Negeri Pangkalpinang tersangka hendak dimasukan ke dalam Lapas, Namun ia berhasil kabur. Kejadiannya pada Februari 2018," kata Wahyudin, Rabu (22/1).

Usai kabur tersangka lari ke Palembang. Berselang dua tahun, tersangka pulang ke rumahnya.  

"Saat tersangka pulang, Tim Jatanras langsung menangkapnya di Jalan Jembatan 12 Kampung Keramat," ujarnya.

Selama DPO, tersangka telah melakukan kasus curamor dan jambret. Dari tangan tersangka polisi mengamankan satu sepeda motor dan dua ponsel hasil jambret.

"Karena mencoba melarikan diri, tersangka yang merupakan DPO Kejati ini terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas," tuturnya.

Tersangka Reval mengaku kabur saat akan masuk ke dalam Lapas. Dari pengakuannya, tangannya tidak diborgol dan petugas lengah.

"Tangan tidak diborgol saat mau masuk lapas, lalu saya kabur. Saya sempat sembunyi di hutan terus ke Sungai Selan Bangka Tengah dan kabur ke Palembang selama 2 tahun. Pulang tahun ini langsung ditangkap," kata Reval.

baca juga: Alat Peraga Sosialisasi Diganti, Balon Bupati Cianjur Meradang

Pada kesempatan yang sama, Tim Jatanras juga mengamankan RA anak di bawah umur tersangka curamor di dua masjid di Pangkalpinang.

"Tersangka ini spesialis curi motor saat korban salat magrib di masjid," kata Wahyudi. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More