Rabu 22 Januari 2020, 11:11 WIB

Anies Setujui Dua Nama Cawagub DKI

Cindy Ang | Megapolitan
Anies Setujui Dua Nama Cawagub DKI

MI/Suryani Wandari Putri Pertiwi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat terkait nama dua calon wakil gubernur (Cawagub) pengganti Sandiaga Uno. Dua nama tersebut disetujuinya dan kemudian dilayangkan kembali kepada DPRD DKI.

"Surat dari Gubernur DKI Jakarta ke DPRD DKI sudah diantarkan. Sehingga sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di Dewan," ucap Anies di MRT ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Anies berharap pemilihan cawagub DKI berlangsung cepat. DPRD DKI diminta segera membahas pemilihan cawagub ke rapat paripurna.

"Kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi dewan membahas kemudian kita lihat perkembangannya," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca juga: PKS Tolak Usulan Fit and Proper Test Dua Cawagub DKI Jakarta

Kader PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi disodorkan sebagai cawagub DKI. Keduanya direstui PKS dan Gerindra.

Jabatan Wagub DKI Jakarta ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.

PKS sempat mengajukan dua nama untuk menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan. Keduanya yakni eks Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto.

Gerindra, yang awalnya menyerahkan kursi wagub kepada PKS, juga menyodorkan calon. Partai itu mengusung Sekretaris Daerah DKI Saefullah, anggota Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, dan Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More