Rabu 22 Januari 2020, 10:10 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Jadi 9 Orang

Basuki Eka Purnama | Internasional
Korban Tewas Akibat Virus Korona di Tiongkok Jadi 9 Orang

AFP/MOHD RASFAN
Petugas kesehatan di Bandara International Kuala Lumpur memeriksa penumpang yang mendarat dari Tiongkok menggunakan thermal scanner.

 

TIONGKOK, Rabu (22/1), memperingatkan bahwa virus korona telah bermutasi dan menyebar saat korban tewas naik menjadi sembilan orang dan jumlah pasien yang dirawat akibat virus mirip SARS itu menjadi 440 orang.

Wakil Menteri Kesehatan Tiongkok Li Bin, dalam sebuah konferensi pers mengatakan, "Virus korona itu kini ditularkan lewat saluran pernafasan dan ada kemungkinan virus itu telah bermutasi."

Komisi Kesehatan Tiongkok mengumumkan sejumlah langkah untuk mengatasi penyakit itu saat jutaan orang akan melakukan perjalanan mudik untuk memperingati Tahun Baru Imlek termasuk melakukan disinfeksi di bandara, stasiun kereta, dan pusat perbelanjaan.

Baca juga: Gara-Gara Virus Korona, Turis Tiongkok Dilarang Masuk ke Korut

"Jika diperlukan, pengecekan suhu tubuh akan dilakukan di sejumlah area padat," ungkap komisi itu dalam sebuah keterangan resmi.

Virus itu telah terdeteksi di sejumlah negara Asia. Amerika Serikat mengonfirmasi kasus pertama virus tersebut pada Selasa (21/1).

Pusat wabah penyakit itu ada di Kota Wuhan, (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More